OTK Serang Wakapolres Karanganyar di Gunung Lawu

By
Wakil Kepala Polres Karanganyar Kompol Busroni dan ajudannya Bripda Hanif Ariyono diserang orang tak dikenal (OTK) bersenjata tajam, Minggu (21/6/2020). Saat itu sedang dilakukan kegiatan susur Gunung Lawu dalam rangka rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74.
Insiden di Gunung Lawu Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah itu terjadi sekira pukul 10.20 WIB.
Serangan itu juga melukai seorang pengunjung Cemoro Kandang bernama Jarot Broto Sarwono. Sementara OTK penyerang itu tewas ditembak sesaat setelah menyerang.
Informasi yang dihimpun dari sumber kepolisian menyebut, kegiatan itu dalam rangka bersih-bersih susur gunung yang saat ini tertutup ilalang sebab jalur pendakian itu sudah 3 bulan ini ditutup.
“Penyerang menggunakan sabit,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi di RSUD Karanganyar saat membesuk anggotanya yang terluka.
Serangan itu sebenarnya sempat ditangkis menggunakan tongkat pendaki, namun tangan kiri terluka sabetan sabit.
Demikian pula Bripda Hanif saat berupaya membantu melumpuhkan penyerang juga terluka.  Leher sisi kanan dan punggungnya sobek.
“Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan 3 tembakan,” lanjut Ahmad Lutfi.
Sejauh ini belum diketahui siapa identitas penyerang itu termasuk motif penyerangannya. Pelaku meninggal dunia kehabisan darah. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait insiden ini.
FOTO DOK. POLDA JATENG
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi memberikan keterangan pers kepada wartawan di RSUD Karanganyar, Minggu (21/6/2020).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like