Yayasan Persadani Bagikan 300 Paket Daging Kurban

By

Yayasan Putra Persaudaraan Anak Negeri (Persadani) Kota Semarang menyembelih 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi. Penyembelihan dilakukan hari Minggu 2 Agustus 2020 atau 12 Dzulhijjah 1441 H yang masih masuk Hari Tasyrik.

Penyembelihan dilakukan mulai pukul 06.00 WIB, lokasinya di Masjid Darussalam, Jalan Taman Kumudasmoro III/10, RT07/RW08, Kelurahan Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Pantauan di lokasi, Ketua Yayasan Persadani Machmudi Hariono alias Yusuf memimpin kegiatan kurban itu bersama pengurus yayasan; Badawi Rachman, Sri Puji Mulyo Siswanto, Nur Afifudin dan Harry Setya Rachmadi. Beberapa warga juga terlibat dalam prosesi penyembelihan hingga mengemas daging kurban siap dibagikan.

Yusuf menyebut, sapi yang diterima pihaknya merupakan hewan kurban dari Idensos Mabes Polri.

“Kami mewakili pengurus mengucapkan terima kasih, hari ini amanah ditunaikan,” kata Yusuf di lokasi.

Kegiatan penyembelihan hingga mengemas daging kurban berlangsung sekira 5 jam. Totalnya ada 300 paket daging kurban untuk dibagikan ke masyarakat.

“Pengurus berbagi tugas mendistribusikan ke 6 titik kepada masyarakat yang berhak menerima di Kota Semarang, ada juga nanti yang dibagikan ke daerah Kendal,” tutup Yusuf.

Yayasan Persadani resmi berdiri pada 2 Maret 2020 sesuai Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia bernomor AHU-0003996.AH.01.04.Tahun 2020.

Yayasan ini beranggotakan para mantan narapidana terorisme (napiter), berkedudukan di Kota Semarang. Saat ini anggotanya sudah lebih dari 20 orang, tersebar di berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu tujuan pendiriannya adalah merangkul para mantan napiter untuk melakukan berbagai kegiatan positif di masyarakat.

 

FOTO: RUANGOBROL.ID/EKA SETIAWAN

Pengurus Yayasan Persadani bersama warga memotong daging kurban untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat, Minggu 2 Agustus 2020.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like