Choi-Siwon-Choi-Si-won-ruangobrol

Semangat dari Choi Si-won untuk Menghadapi Pandemi

By

Bintang K-Pop Choi Si-won yang punya banyak sekali penggemar di seluruh dunia saat ini menjadi salah satu Duta UNICEF untuk kawasan Asia Pasifik. Jutaan orang mengagumi penyanyi dan anggota boyband Super Junior asal Korea Selatan ini.

Namun Si-won, begitu ia biasa dipanggil, sepertinya punya perhatian khusus bagi fans-nya yang ada di Indonesia, yang tentu saja tak kalah besar dibanding dari negara-negara lain. Dan bagi fans-nya di Indonesia, perhatian ini tentu sangat menggembirakan.

Choi Si-won seringkali berkicau di Twitter menggunakan Bahasa Indonesia. Dan terakhir, ia mengirimkan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap kuat dan bersama-sama menghadapi wabah virus corona atau Covid-19. Meski Bahasa Indonesianya terdengar aneh, mirip hasil kotak mesin Google Translate, usaha Si-won ini patut diapresiasi. Ia adalah sumber kekuatan dan semangat untuk bahu-membahu menghadapi pandemi virus corona yang dampaknya sudah begitu luar biasa dan mempengaruhi kehidupan kita semua. Terlebih bagi penggemar Si-won. Apa yang dikicaukan idola mereka sungguh-sungguh merupakan pelipur lara di saat-saat sulit begini.

“Saudara-saudara, kita pasti bisa melewati ini. Mari bersorak bersama!,” tulis Si-won. “Walaupun saya tahu ini hanya kekuatan kecil, saya akan berdoa.”

Netizen pun heboh dan begitu bersemangat merespons pesan Choi Si-won tersebut. Ratusan meme dan gif mendadak dibikin merespons rangkaian twit Si-won.

“Saya percaya bahwa berbagi kasih dan perhatian, dorongan yang hangat dan bahkan hal-hal kecil pada saat-saat seperti ini akan menyembuhkan semua ini,” lanjutnya.

Salah satu netizen yang merespons dan mendapat banyak retweets dan like adalah Youtuber Jerome Paulin. “Siap, Hyung,” tulis Jerome. “Jaga kesehatanmu juga ya, hyung.”

Di saat-saat seperti ini, hal-hal kecil yang menggembirakan sangat berarti bagi banyak orang. Semoga apa yang dilakukan Si-won bisa menginspirasi kita semua untuk melakukan hal serupa di lingkungan kita. Sekecil apa pun, itu sama artinya dengan menyelamatkan hidup seseorang.

Dan seperti yang ditulis Choi SI-won, percayalah, pandemi ini akan berlalu. Di ujung terowongan gelap ini akan ada secercah cahaya.

“Kita percaya bahwa musim semi pasti akan datang setelah musim dingin, bencana pasti akan dipulihkan, diperbarui dan juga seperti halnya hati kita yang terluka akan sembuh, kita akan bangkit berdiri lagi.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like