tom-hanks-virus-corona-ruangobrol

Tom Hanks dan Tokoh Publik Lain Positif Corona

By

Covid-19 atau virus Corona masih mengganas. Korban-korban baru terus bermunculan di berbagai negara. Di Indonesia sudah tercatat 27 orang positif Corona sejak dua orang pertama dipastikan mengidap virus dari Wuhan ini kurang lebih dua minggu lalu.

Dari ribuan korban Corona di seluruh dunia, beberapa tokoh publik termasuk di dalamnya. Siapa saja mereka?

Menteri Kesehatan Inggris

Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries dinyatakan positif Corona pada 10 Maret 2020 berdasarkan hasil tes laboraturium. Nadine menyampaikan sendiri kabar tersebut kepada publik.

“Saya mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif virus corona. Segera setelah itu saya melakukan semua tindakan pencegahan yang disarankan termasuk mengisolasi diri di rumah,” kata Dorries seperti dikutip dari Independent pada 11 Maret.

Dorries menjadi pejabat Inggris pertama yang mengidap virus Corona. Akibat kasus Corona, pemerintah Inggris mengetatkan imigrasi sebagai upaya pencegahan.

Tom Hanks

Aktor kawakan Tom Hanks melalui akun Twitter pribadinya pada 12 Maret pagi menyatakan telah menjadi korban virus Corona. Ia menyatakan istrinya juga positif Corona.

Tom Hanks mengaku gejala virus Corona yang dideritanya adalah kelelahan, meriang dan nyeri di beberapa bagian tubuh saat tiba di Australia. Sementara istrinya mengalami demam ringan. Setelah dilakukan tes, ternyata mereka positif Corona.

Tom Hanks menyatakan ia dan istrinya setelah ini akan mengikuti prosedur resmi kesehatan di Australia. Mengikuti berbagai tes dan isolasi untuk mencegah penularan.

Daniele Rugani

Bek Juventus, Daniele Rugani menjadi pemain bola profesional pertama di Italia yang positif terjangkit Corona. Hasil tes laboraturium pada 10 Maret menyatakan pemain berusia 25 tahun ini positif Corona.

Terkait kasus ini, pihak Juventus memberlakukan isolasi terhadap Rugani seperti anjuran dinas kesehatan Italia. Termasuk melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang melakukan kontak dengan Rugani beberapa waktu terakhir.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like