Me Time

Me Time Sederhana Ini Bisa Dilakukan Kapan Saja

By

Kejenuhan akan rutinitas sehari-hari memang tak bisa dihindari. Kita sering kali butuh me time namun kok rasanya waktunya sempit sekali? Apalagi dikejar laporan akhir tahun macam sekarang gini. Nah, ruangobrol punya beberapa cara me time sederhana yang mungkin bisa dilakukan sobat ngobrol.

  • Mendengarkan Musik

Hal ini sebenarnya yang paling mudah dilakukan. Kita bisa menggunakan earphone agar lebih menikmati dan memilih musik relaksasi. Banyak ahli setuju bahwa musik relaksasi memberikan penyegaran psikologi dan meredakan stres.

  • Pergi Piknik Sendiri

Pilihan lainnya me time sederhana adalah pergi piknik sendiri. Kita bisa memilih taman kota sebagai lokasi piknik. Selain itu, kita bisa menghirup udara segar dan bersantai sejenak. Kalau mau lebih sederhana, kita bisa buat piknik di taman belakang dan berjemur di bawah sinar matahari.

  • Mengunjungi Museum Sejarah

Museum bisa jadi salah satu pilihan tepat mengisi waktu sempit untuk me time. Selain bersantai, kita juga mendapat banyak pengetahuan. Apalagi biaya masuk museum khususnya milik pemerintah, tidaklah mahal. Gimana, tertarik?

  • Body Care Time

Kita bisa mulai melakukan perawatan kulit entah itu masker, creambath, luluran, peeling atau bahkan melakukan tutorial make up. Merawat diri menjadi salah satu me time sederhana ampuh yang bisa meredakan stresmu. Tak perlu menggunakan peralatan mahal, bisa pakai skin care yang tersedia di rumahmu. Kalau mau sedikit meronggoh kocek, kamu bisa pergi ke salon terdekat.

  • Dekorasi Kamar

Berbenah ternyata juga bisa menghilangkan stres. Sekalian berbenah, kita bisa mendekorasi ulang kamar agar suasananya tidak lagi membosankan. Coba cek gambar-gambar dekorasi kamar di media sosial, barang kali bisa menginspirasimu.

  • Menulis

Terakhir, me time sangat bisa dilakukan dengan menulis. Tak perlu membicarakan sedihmu, tapi coba list rencanamu dan keinginanmu. Atau mungkin jika lebih dalam, kamu bisa menuliskan refleksimu. Nah, ruangobrol mau banget diajak berbagi refleksi bersama kamu. Bisa kirim tulisanmu ke [email protected] ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like