Selain Vagabond, 5 Drama Action Korea Ini Juga Punya Plot Menarik

By

Vagabond berhasil menaikan standar drama korea. Jika sebelumnya drama korea banyak berkutat pada percintaan yang rumit, kali ini justru membuka konspirasi politik. Kisah cinta hanya disajikan secara singkat dalam drama action tersebut.

Selain Vagabond, ada beberapa drama action korea yang juga menarik diikuti. Masalah rating tentu tak kalah dari Vagabond. Berikut ulasan singkat 5 drama action korea yang perlu kamu ikuti.

The Slave Hunter (2010)

Drama ini menceritakan tentang perjalanan seorang budak bernama Lee Dae Gil. Ia sebenarnya merupakan keturunan ningrat, namun keluarganya dijatuhkan oleh seseorang budak bernama Won Ki Yoon. Dae Gil menjadi gelandangan dan bahkan menjadi Chuno, pemburu budak. Ia mencoba untuk menghancurkan kerajaan Joseon hingga akhirnya bertemu Un Nyun.

Mr Sunshine (2018)

Mr Sunshine menceritakan kondisi Korea Selatan tahun 1900. Saat itu, Jepang mulai masuk dan menjajah negeri Gingseng tersebut. Eugeun Choi yang baru datang dari Amerika mencoba menghentikan rencana tersebut. Adapun Ko Ae Shin merupakan aristokrat yang ternyata seorang pemberontak. Ia membunuh orang-orang yang berkhianat.

(Baca Juga : Vagabond : Gambaran Rumitnya Kasus Korupsi Lewat Drama Korea

Bridal Mask (2012)

Tentu Bridal Mask juga tidak boleh kita lewatkan dari list drama korea action kita. Sorang pemuda yang menamai dirinya sebagai Gaksital. Gaksital adalah istilah korea untuk topeng pengantin karena pemuda ini selalu menggunakan topeng pengantin pada setiap aksinya. Ia membunuh pejabat pengkhianat rakyat. Adapun Lee Kang To yang memburu Gaksital dan kompolotannya. Drama ini berlatar Korea Selatan tahun 1930 saat kependudukan Jepang. Sutradara drama ini dengan apik menyembunyikan sosok Gaksital yang bikin penasaran.

Kingdom (2019)

Ini dia drama baru yang hadir di awal 2019, Kingdom. Lee Chang, Sang Putra Mahkota dinasti Joseon dituduh melakukan pengkhianatan politik. Ayahnya menjadi zombi karena penyakit epidemi mematikan. Sang dokter meminta Lee mencari obat di pinggiran negeri yang justru membawanya bertemu para korban yang menjadi zombi. Lee bertemu Seo Bi, seorang dokter yang menangani penyakit ini pertama kali.

Healer (2015)

Film ini mirip-mirip dengan Vagabond. Healer adalah julukan untuk seorang agen. Namun ia adalah agen pengantar data rahasia yang bekerja kepada siapapun pihak yang membayarnya. Suatu hari, Kim Moon Ho memberikannya order mengambil sample DNA. Namun ternyata DNA itu membawanya menemukan siapa dirinya bahkan jatuh cinta kepada Cha Young Shin, sang pemilik DNA.

 

Itulah rekomendasi drama action korea yang bisa kita saksikan selama menantikan Vagabond season 2. Ada rekomendasi lagi? Yuk berbagi bareng kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like