keluarga-bahagia-ruangobrol

Cinta yang Abadi adalah Keluarga

By

Harta yang paling berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga

Mutiara tiada tara adalah keluarga

Bagi mereka yang tumbuh di era 90-an, lirik lagu dari Keluarga Cemara tersebut sangat akrab dan menempel di kepala. Serial televisi ini menjadi salah satu tontonan yang paling diminati pada era-nya. Abah, Emak, Euis, dan Ara menjadi potret keluarga yang harmonis walaupun didera masalah yang berat. Keteguhan hati mereka berhasil membuat penonton belajar bahwa keluarga adalah perwujudan dari kasih sayang dan cinta yang abadi.

Ketika dilahirkan ke dunia ini, hal pertama yang kita rasakan adalah rasa cinta dari kedua orang tua. Tanpa disadari orang tua menjadi cinta pertama kita di dunia ini sebelum kita tumbuh dewasa dan merasakan cinta terhadap lawan jenis. Namun, kesibukan yang kita lalui sehari-hari membuat rasa cinta kepada keluarga menjadi terlupakan. Kedekatan yang selama ini terbangun akhirnya terjarak oleh waktu.

Rutinitas pekerjaan sehari-hari menjadi alasan klasik di mana sulitnya kita bertemu dengan keluarga. Pagi sudah berangkat kerja, siang sibuk dengan pekerjaan, sampai akhirnya pulang larut malam karena pekerjaan. Fenomena ini sebagian besar dapat ditemui pada orang-orang di perkotaan. Umumnya mereka yang sibuk dengan pekerjaan tidak mendapatkan waktu yang berkualitas dengan keluarganya.

Tetapi saat kita menemui masalah dan tak ada teman atau pasangan yang dapat membantu, keluarga menjadi tempat untuk kita berpulang dan mencurahkan segalanya. Tidak akan pernah ada judgement dari keluarga terhadap apa yang kita lakukan meskipun hal tersebut merupakan suatu kesalahan. Keluarga dengan cinta dan kasih sayangnya akan membantu kita untuk bangkit dan menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Keluarga menjadi support system yang mengindikasikan bahwa adanya cinta yang abadi bahkan ketika anda melupakannya.

Sudahkah anda menyediakan waktu untuk keluarga hari ini?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like