Ledakan diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pospam Joglosemar Kartasura Sukoharjo 

By

Sebuah ledakan diduga kuat berasal dari bom bunuh diri meledak di dekat pos pengamanan (Pospam) 1 Tugu, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ledakan di dekat pos polisi itu terjadi Senin (3/6/2019) sekira pukul 22.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, sekira 10 menit sebelum terjadi ledakan, seorang saksi sedang membetulkan toa alias pengeras suara di pos tersebut melihat seorang tak dikenal berjalan dari selatan mendekat ke pospam tersebut.

Lelaki tak dikenal itu memakai kaus warna hitam, celana jeans dan terlihat menggunakan headset (earphone). Saksi kemudian melihat lelaki tak dikenal itu duduk di trotoar dekat pos pantau Pospam Tugu Kartasura.

Sekira 10 menit kemudian, tetiba terjadi ledakan di sana. Ledakan menyebabkan lelaki tak dikenal itu terkapar dan luka-luka.

Orang-orang berhamburan menyelamatkan diri, termasuk polisi yang ada di sana sebelum akhirnya bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan serangkaian pemeriksaan. Informasi yang dihimpun, lelaki tak dikenal itu masih hidup dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Insiden itu sempat membuat arus lalu lintas macet, mengingat lokasi tersebut merupakan jalur mudik. Dari video yang beredar, orang-orang terlihat berkerumun di sekitar TKP, termasuk beberapa pengendara yang memelankan kendaraannya.

 

FOTO ISTIMEWA: Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Pospam Kartasura Sukoharjo

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like