Tak Usah Buru-Buru di Jalan Raya: Kecelakaan Beruntun di Jalur Mudik Tol Jatingaleh Semarang

Other

by Eka Setiawan

Kecelakaan lalu lintas beruntun alias karambol terjadi ruas tol Krapyak – Srondol tepatnya di KM 8+00 Seksi A Jalur A. Insiden terjadi pada Jumat (31/5/2019) atau H-5 Lebaran, sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, insiden itu melibatkan 7 kendaraan. Terinci; mobil Grand Max nomor polisi H 1940 MF, Toyota Rush nomor polisi B 1584 CMF, Isuzu Elf nomor polisi D 7584 AN, Colt Diesel nomor polisi D 9825 UY, dua bus yakni Hiba Utama nomor polisi B 7575 TGL dan Bus Putra nomor polisi  R 1533 BE, dan satu lagi mobil Honda BRV nomor polisi B 1077 UIB. Semuanya melaju dari Barat ke Timur.

Kronologi kecelakaan, mobil Grand Max melaju dari Krapyak menuju arah Srondol, sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sebuah mobil tanpa identitas yang melaku di depan Grand Max mengerem mendadak.

Sebab jarak yang dekat, mobil Grand Max tak dapat menghindar. Mobil tanpa identitas itu ditabrak Grand Max dari belakang yakni Toyota Rush dan selanjutnya sampai mobil ke 7 yakni Honda BRV. Mobil tanpa identitas yang sempat mengerem mendadak itu langsung meninggalkan TKP.

Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Namun, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan. Insiden sudah ditangani pihak kepolisian maupun otoritas tol setempat.

Insiden sempat jadi tontonan warga yang bergerombol melihat dari flyover Jatingaleh dan sekitarnya.

Bagi pemudik, hati-hati berkendara di jalan raya. Baiknya, tak usah buru-buru melaju, biar lambat asalkan selamat. Keluarga di kampung tentu menunggu kita pulang dengan selamat. Berhati-hati berkendara, tak ugal-ugalan di jalan raya juga bentuk toleransi kita di jalan raya kepada sesama pengendara.

FOTO: EKA SETIAWAN

Petugas mencatat kendaraan - kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Jatingaleh, Kota Semarang, Jumat (31/5/2019) sore.

Komentar

Tulis Komentar