Meriahkan Ramadan, Ratusan Napi Lapas Semarang Ikuti Konseling dan Kajian dari Wisata Hati Semarang   

By

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) alias narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengikuti konseling dan kajian dari Wisata Hati, Rabu (8/5/2019).

Kegiatan itu dilakukan di Masjid At-Taubah Komplek Lapas Kelas I semarang, diikuti sekira 300 WBP dan pegawai Lapas Semarang. Kegiatan pada Ramadan itu diawali salat Ashar berjamaah, dilanjutkan konseling dan kajian oleh Wisata Hati Semarang.

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Dadi Mulyadi, melalui Kepala Bidang Pembinaan, Akhmad Herriansyah, mengapresiasi Tim Wisata Hati yang bersedia meluangkan waktu, tenaga, ilmu dan materi untuk WBP di Lapas Semarang.

“Wisata Hati Semarang, tiap Ramadan selalu mengadakan acara konseling, kajian serta buka puasa bersama WBP di Lapas,” kata Herri sebagaimana siaran pers yang diterima ruangobrol.id.

Pihaknya berharap, ke depan nanti Wisata Hati Semarang bisa selalu istikamah mendampingi para WBP di Lapas Semarang.

Majelis Konseling Wisata Hati merupakan suatu majelis yang memberikan bantuan kepada jamaah WBP Lapas Semarang agar dengan potensi yang dimiliki mampu mengembangkan diri secara optimal.

Dengan jalan menemukan Allah SWT, dekat kepada Allah, menegakkan yang wajib, mencintai yang sunnah, memahami diri, memahami lingkungan, mengatasi hambatan guna menentukan rencana masa depan yang lebih baik.

Konseling ini merupakan suatu jalan untuk bisa saling menyemangati dan mengingatkan antar jamaah satu dengan yang lainnya dalam menjalankan kesempurnaan ibadahnya, serta memberikan bantuan dan bimbingan yang tepat bagi jamaah agar dapat melewati rintangan, ancaman, tantangan dan gangguan setan.

Hj. Siti Juriah, selaku konselor di Majelis Konseling Wisata Hati memaparkan bahwa setiap manusia yang hidup pastilah mempunyai masalah. Namun masalah bukanlah suatu hambatan, masalah adalah sebuah peluang untuk lebih dekat dengan Allah SWT.

“Mari kita terus selalu berbenah mempersembahkan yang terbaik dalam masa hidup kita dengan semangat pantang menyerah,” papar Siti Juriah.

Majelis Wisata Hati Semarang mempunyai program kerja konseling, kajian, riyadhoh, buka puasa bersama, sedekah Jumat, seminar dan pelatihan, terapi holistik serta bakti sosial.

 

FOTO DOKUMENTASI LAPAS KELAS I SEMARANG

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like