work-from-home-ruangobrol

5 Cara Supaya WFH Enggak Mati Gaya

By

Work From Home memang belum bisa diperkirakan kapan akan berakhir. Minggu pertama akan serasa ada yang kurang setiap bangun pagi. Bahkan ada yang menganggap ini sebagai liburan.

Kita akan mulai terbiasa ketika masuk minggu kedua dan seterusnya. Tapi enggak bisa kemana-mana juga kok rasanya mati gaya, ya? Rasanya hilang ide, bingung mau ngapain alias enggak berkutik.

Ini dia 5 cara supaya selama WFH kita enggak mati gaya.

Video Call Bareng

Tentu kita tahu ada aplikasi meeting terbaru bernama zoom. Aplikasi ini bisa mempertemukan kita untuk melakukan meeting bahkan webinar 40 menit untuk free dan lebih dari itu untuk akun premium. Kamu tetep bisa gibah bareng dan rapat kerja meskipun jauh di mata.

Selain Zoom, Skype juga bisa jadi alternatif di mana akun yang sudah saling terkoneksi bisa melakukan pertemuan bersama. Ini memang lebih privat karena gibah kan emang butuh yang privat. Ehm.

Update Media Sosial

Update di media sosial pasti sering kita lakukan tapi ternyata ini bisa jadi solusi mati gaya. Kita tetep bisa eksis dan ootd (outfit of the day) lewat media sosial. Misalnya ootd sedang masak, ootd kerja di rumah, ootd ke kamar mandi dan sebagainya.

Anjuran berjemur juga tentu bisa jadi bahan update media sosial. Jam 9-10 pagi adalah waktu banyak orang update sunbathing. Bukan alay, menghilangkan mati gaya ajaaa~

Lakukan Hobi

Ini juga bisa jadi alternatif menghindarkan kita dari hilang arah dan tujuan hidup. Kita bisa kembali melakukan hobi yang mungkin sudah lama tidak kita lakukan. Misalnya membaca buku, menulis, memasak atau bahkan melakukan olahraga indoor. Ini setidaknya mengalihkan kebosanan kita dan kembali ceria di tengah Work From Home ini.

Pelajari Hal Baru

WFH ini didukung banyak pihak lho. Banyak lembaga yang membuka webinar, free online class bahkan kursus gratis! Bahasannya gak cuma seputar COVID-19, tapi juga membahas mengenai bagaimana keseharian, parenting, hidup sehat termasuk kelas menulis. Ini bisa mengalihkan perhatian dari berita covid yang menyeramkan.

Kalau kita masih belum sreg juga dengan kelas-kelas atau webinar, kita tentu bisa mulai belajar dari Youtube. Banyak hal yang bisa dipelajari dari Youtube seperti tutorial make up, tutorial memasak, bahkan Raditya DIka punya tips menjadi stand up comedy. Tentu ini bakal jadi hal baru yang bisa kita pelajari sekarang dan kita manfaatkan setelah pandemi ini berakhir.

Cari Referensi Liburan

Sambil iseng, kita bisa cari referensi liburan pasca pandemi ini selesai. Jangan salah, untuk pilih hotel dan pesawat pasti kan membutuhkan waktu. Karena itu, sekarang bisa jadi waktu yang tepat kita melakukan itu. Belum lagi, pemerintah lagi buka subsidi pariwisata ke destinasi wisata unggulan Indonesia. Bisa dipilih-pilih dari sekarang dan masukin wishlist dulu sambil berdoa semoga pandemi ini segera pergi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like