Ngobrolin Jihad, Yuk! (Habis)

By

Ada lagi nih, yang nanya. Itu tuh gimana sama orang yang suka ngeledakin diri. Masa sih, bunuh diri termasuk jihad..(?).

Bunuh diri merupakan keadaan tidak percaya dan hilangnya iman, yang mana perbuatan ini sangat dikutuk oleh Allah.
Allah memerintahkaan orang beriman agar tidak berputus asa dan hilang harapan, tapi malah harus memiliki iman yang kuat pada Allah dan bekerja untuk masa depan yang lebih cerah.

“Wahai anak-anakku! Pergilah kamu, carilah (berita) tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya yang berputus asa dari rahmat Allah, hanyalah orang-orang yang kafir.” (QS. Yusuf 12: Ayat 87)

Para pemuda yang telah terpengaruh atau terdoktrin oleh para kelompok teroris diberi keyakinan, bahwa ini dalam rangka membela Allah dan ketika kamu meledak nanti, maka jiwamu akan menuju surga.

Quran tidak pernah menjanjikan bahwa orang yang melakukan bunuh diri akan masuk ke surga, malah adanya peringatan akan hukuman yang sangat berat.

“Dan infakkanlah (hartamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu jatuhkan (diri sendiri) ke dalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuat baiklah. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 195)

Subhanallah.. teman-teman semua yang saat ini sedang menempuh pendidikan, merupakan jihad kalian melawan kebodohan, dokter dengan jiwa mereka membantu para pasien, guru, orang tua dan lain-lain. Mereka semua yang bekerja keras.
Semua berjihad lewat usaha dan jalannya masing-masing untuk meraih ridho dan berkah Allah.

So, udah jelas yaa… jihad nggak sesempit itu artinyaa… 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like