Lapas Semarang Gelar Pengajian Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad

Other

by Eka Setiawan

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengikuti Pengajian Akbar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, Rabu (27/3). Kegiatan itu digelar lapas setempat.

Pengajian akbar ini digelar di Aula Kunjungan “Joglo Ageng”, komplek lapas, mulai pukul 08.30 WIB. Ada 700 WBP Lapas Semarang yang ikut pengajian. Selain itu hadir pula pejabat struktural, JFT, pegawai dan staf, hingga mahasiswa magang dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Ustaz Doeri Asyari dari Semarang diundang dalam acara ini, juga diramaikan Tim Hadroh Al Ikhwan Lapas Semarang. Tema pengajiannya “Dengan Momentum Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Salat sebagai Perwujudan dan Ketakwaan kepada Allah SWT”.

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Dadi Mulyadi, mengatakan pihaknya menggelar pengajian itu juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55.

“Dengan pengajian akbar ini, harapannya dapat memperkuat iman dan takwa, baik petugas maupun WBP,” kata Dadi melalui siaran pers yang diterima ruangobrol.id, Rabu (27/3/2019).

Sementara, Ustaz Doersi Asyari, mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa selalu meningkatkan ibadah. Terutama adalah salat wajib lima waktu sehari semalam.

“Ibadah salat merupakan media untuk mencapai kesalehan spiritual individual hubungannya dengan Allah SWT sang Pencipta Alam,” kata Ustaz Doeri Asyari.

Pengajian berlangsung khidmat. Sementara itu, untuk peringatan Isra Mikraj ini, Lapas Semarang juga menyelenggarakan aneka perlombaan yang diikuti para WBP. Perlombaan meliputi; murotal, pidato, asmaul husna, serta lomba azan.

 

FOTO: DOK Lapas Kelas I Semarang/Pengajian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang dalam rangka Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Rabu (27/3/2019).

Komentar

Tulis Komentar