Kunjungan “Sahabat Lapas” di Lapas Kelas 1 Bandar Lampung

News

by Arif Budi Setyawan Editor by Arif Budi Setyawan

Sebanyak 4 orang pengurus Yayasan Mangkubumi Putra Lampung mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandar Lampung pada Jum’at pagi (8/3/2024). Kedatangan mereka dalam rangka pelaksanaan program “Sahabat Lapas” yang telah ditetapkan menjadi program reguler yayasan.

Sebelumnya, sejak awal Maret 2024, Yayasan Mangkubumi telah melakukan kegiatan serupa di Lapas Kalianda (4/3/2024) dan Lapas Metro (6/3/2024). Kali ini di Lapas Kelas 1 Bandar Lampung ada 4 orang napiter yang dikunjungi. Keempat napiter sangat gembira menerima kunjungan para pengurus Yayasan Mangkubumi. Bagi mereka, kunjungan ini sangat berarti karena mereka merasa diperhatikan.

Program Sahabat Lapas itu merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Yayasan Mangkubumi kepada para napiter di Lapas-lapas se-wilayah Lampung. Hal ini dipandang perlu karena para napiter itu setidaknya sangat membutuhkan dukungan moral dari luar. Dukungan moral itu akan sangat membantu menguatkan para napiter yang tengah menjalani proses perubahan menjadi lebih baik.

Ketua Yayasan Mangkubumi Putra Lampung, Anton Sujarwo menyerahkan bingkisan kepada salah satu napiter (Foto: Dok. Yayasan Mangkubumi)

Dalam kesempatan itu, pihak Yayasan Mangkubumi juga memberikan bingkisan dan buah tangan kepada para napiter. Pihak Lapas Kelas 1 Bandar Lampung mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Mangkubumi atas perhatian dan kepeduliannya kepada para napiter. Program ini dirasakan sangat bermanfaat sehingga harapannya program ini bisa terus berlangsung selama mungkin.

Komentar

Tulis Komentar