Sambut Natal, Polres Sukoharjo Gelar Jumat Bersih Ajak Eks Napiter Bersihkan Gereja

News

by Eka Setiawan

Polres Sukoharjo kembali menyelenggarakan Bhakti Religi Jumat Bersih. Kali ini, Polres Sukoharjo menyasar Gereja Emunah Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (3/12/2021).

Dengan menggunakan alat-alat kebersihan seperti sapu, cangkul, dan sabit, anggota Polres Sukoharjo dengan semangat membantu membersihkan tempat-tempat peribadatan. Sebagian anggota ada yang menyapu di dalam tempat peribadatan, dan sebagian lagi membersihkan  halaman.

Di sela-sela kegiatan, Kapolsek Grogol AKP Dodiawan mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih ini merupakan program Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, di mana setiap hari jumat kita melaksanakan bhakti religi membersihkan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Sukoharjo.

“Jadi setiap hari Jumat, kita selalu melaksanakan bersih-bersih ditempat ibadah seperti, masjid, gereja, pura, dan vihara di wilayah hukum Polres Sukoharjo,” jelasnya melalui siaran pers yang diterima ruangobrol.id.

Kegiatan kali ini, lanjut AKP Dodiawan, pihaknya juga mengajak eks narapidana terorisme, Banser, perguruan pencak silat, serta elemen masyarakat.

"Kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah ini akan terus dilakukan Polres Sukoharjo setiap hari Jumat sebagai program berkelanjutan," lanjutnya.

Sementara itu, eks napiter Roki Aprisdianto mengatakan,  kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih ini merupakan kegiatan yang positif. Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud toleransi antar-umat beragama.

“Sebagai umat beragama kita harus saling bertoleransi, hal tersebut guna menjaga kebersamaan dan kerukunan antar-umat. Karena ketika kita selalu menjaga kerukunan antar-sesama, maka negara kita NKRI ini akan menjadi negara yang kuat,” ungkapnya.

Seusai kegiatan, Pengurus Gereja Emunah Solo Baru mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah mengadakan Bhakti Religi di gerejanya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo dan elemen masyarakat yang lain yang telah melaksanakan bersih-bersih di Gereja Emunah ini,” ungkapnya

FOTO: Dok. Polres Sukoharjo

Eks napiter Roki Aprisdianto usai kegiatan Jumat Bersih di Gereja Emunah Sukoharjo, Jumat (3/12/2021)

Komentar

Tulis Komentar