BTS_and_ARMY_during_the_BTS_Live_Trilogy_Episode_III_The_Wings_Tour_in_Anaheim,_2_April_2017_ruangobrol

Pesan BTS kepada A.R.M.Y Selama Pandemi Corona

By

Grup boyband Korea Bangtan Boys atau kerap disingkat BTS memberikan pesan kepada fansnya yang berjuluk A.R.M.Y untuk tetap menjaga persaudaraan selama masa pandemi virus Corona. Pesan ini mereka sampaikan melalui akun media sosial resminya pada 22 Maret lalu.

“Kami pikir hal paling berat adalah kita merasa sangat terisolasi. Namun guys, kita sangat dekat dan berbagi luka serta bahagia. Jika kita punya semangat dan keinginan yang kuat untuk menghadapi segala sesuatu, kami yakin kita akan sukses (melewati Corona) dengan kekuatan kebersamaan,” kata BTS.

BTS memiliki basis fans sangat besar di dunia dan lintas negara. Di Indonesia, A.R.M.Y sangat aktif mendukung BTS. Baik di media sosial maupun di dunia nyata. Hal ini karena BTS dianggap mampu menyebar kekuatan kasih sayang dan kebersamaan melalui jargon mereka yang terkenal: love yourself.

Selain kepada A.R.M.Y, Boyband asal Korea Selatan tersbut juga mengucapkan apresiasi kepada para petugas medis yang bekerja di garda terdepan melawan virus Corona. Baik di Korea Selatan, maupun di negara lainnya.

“Kami berterima kasih kepada para perawat, petugas kesehatan dan siapapun yang melawan virus untuk menjaga keselamatan dan kehidupan masyarakat,” kata BTS.

Korea Selatan adalah salah satu negara paling terdampak Corona di dunia. Data John Hopkins University & Medicine per 31 Maret jam 10 malam sebanyak 9.786 positif Corona di Korea Selatan. 162 orang di antaranya meninggal dunia dan 5.408 lainnya sembuh.

“Kami lebih menyadari dari kapan pun betapa berharganya hidup kemarin. Berdiri di atas panggung dengan menghadapi kursi kosong, kami menyadari betapa berharganya kebersamaan dengan kalian dulu,” kata BTS.  

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like