Duka Para Pesepakbola untuk Kobe Bryant

By

Dua pesepakbola terbaik dunia, Cristiano Rondaldo dan Lionel Messi turut berduka atas meninggalnya legenda bola basket Amerika Serikat, Kobe Bryant. Duka keduanya disampaikan dalam bentuk pujian pada sosok Kobe melalui akun instagram pribadi.

“Kobe adalah legenda sesungguhnya dan inspirasi untuk banyak orang,” tulis Cristiano Ronaldo atau kerap dijuluki CR7 dan tengah merumput bersama Juventus di Serie-A Italia ini, Senin 27/1/2020.

Sementara Lionel Messi mengatakan, “Kamu (Kobe) jenius seperti sedikit (legenda) lainnya.”

Selain dua pesepakbola itu, pesepakbola profesional dunia lainnya juga turut mengucap duka dan pujian mengiringi kepergian Kobe. Mereka adalah Jesse Lingard dan Andrea Pirlo.

Lingard melalui akun Instagram pribadinya mengatakan, “(Kobe) adalah legenda sesungguhnya dan sosok panutan bagi jutaan orang di dunia. Kamu (Kobe) lebih besar dari olahraga yang kamu geluti dan menginspirasi banyak orang, termasuk aku. RIP. King.”

Andrea Pirlo yang menjadi salah satu legenda hidup sepakbola Italia menyebut Kobe adalah contoh bagi generasinya. “R.I.P Legend,” tulisnya.

Dua klub besar Eropa, AC Milan dan Barcelona tak ketinggalan mengucap duka dan pujian untuk Kobe. Melalui akun Instagram resmi, AC Milan mengunggah foto Kobe sedang menggunakan seragam tim yang pernah dibelanya sampai pensiun pada 2016, Los Angeles Lakers.

“Kami kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan betapa terkejutnya ketika mendengar betapa tragis meninggalnya salah seorang olahragawan terbesar dalam sepanjang waktu dan fans Rossoneri (julukan AC Milan),” tulis akun resmi AC Milan.

Akun resmi Barcelona mengunggah foto Kobe mengenakan jersey Barcelona dengan tersenyum dan berkacamata hitam. Tim Barcelona menyebut Kobe sebagai pebasket yang patut dicontoh baik di dalam maupun di luar gelanggang lapangan basket. “Duka mendalam kami untuk keluarganya dan (Kobe) yang kami cintai. Rest In Peace,” tulis akun resmi Barcelona.

Kobe Bryant meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter pribadi bernomor Sikorsky S-76B. Dalam kecelakaan itu, 6 korban lainnya meninggal dunia, termasuk putri Kobe, Gianna Maria Onroe.

Menurut laporan LA Times, helikopter Kobe Bryant terbang dari Bandara John Wayne pada 26 Januari 2020 pukul 09.06 waktu setempat. Kobe Bryant menggunakan helikopter untuk menuju Mamba Academy.

Dalam perjalanan, helikopter berputar-putar dan akhirnya mengalami kerusakan akibat cuaca buruk. Helikopter tersebut terbakar sebelum akhirnya jatuh dan merenggut nyawa seluruh penumpangnya.

Saat kejadian, La Lakers tengah bertanding melawan Philadelphia 76ers. Kabar meninggalnya Kobe langsung disiarkan ke stadion. Lebron James, pemain La Lakers yang telah melewati torehan rekor skor Kobe langsung ke pinggir lapangan dan menangis mendengar kabar tersebut. Ia memeluk banyak orang untuk mengekspresikan dukanya.

Selama membela La Lakers dan berkarier di NBA, Kobe meraih lima gelar juara NBA. Ia dianggap legenda NBA bersama Michael Jordan. Kobe memutuskan pensiun pada 2016.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like