Jajaran Petinggi Kemenkumham Jateng Berlatih Menembak di Akpol

News

by Eka Setiawan

Jajaran petinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah menggelar latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Akademi Kepolisian (Akpol), Kamis 18 Mei 2023.

Kegiatan ini diikuti Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr. A. Yuspahruddin para kepala divisi, pejabat administrator dan pengawas kantor wilayah. Hadir pula para Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-eks Karesidenan Semarang dan Kepala UPT Imigrasi se-Jawa Tengah.

Pada latihan tersebut, pengarahan dan praktik menembak dipimpin langsung oleh Kompol Edi Widagdo dan beberapa instruktur dari Akpol. Senjata api (senpi) yang digunakan menembak adalah pistol jenis HS-9 dibekali 10 peluru.

Pada beberapa kesempatan, insan Pengayoman Jateng itu terlihat mahir menggunakan senpi tersebut. Pada percobaan dua sesi, sebagian peserta berhasil mengenai sasaran dengan tepat.

“Kegiatan hari ini untuk mengingatkan kembali keahlian yang kita punya yang mungkin sudah lama tidak kita asah,” kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng Wishnu Daru Fajar pada keterangannya.

Latihan menembak juga digunakan untuk menyegarkan kembali pikiran dari tugas sehari-hari yang padat.

Komentar

Tulis Komentar