Kanwil Kemenkumham Jateng Bagikan Ratusan Takjil

News

by Eka Setiawan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah menggelar acara bagi takjil kepada warga sekitar kantor tersebut, Kamis (13/4/2023). Aksi itu dipusatkan di halaman depan kantor yang terletak di Jl. Dr. Cipto, Kota Semarang itu.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A. Yuspahruddin bersama para pimpinan tinggi pratama memimpin kegiatan. Para pejabat dan pegawai Kantor Wilayah dan UPT terdekat, serta anggota Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jateng juga terlibat.

Selain warga sekitar, takjil juga diberikan kepada kepada pengendara roda empat maupun roda dua yang melintas di Jalan Dr. Cipto.  Di sela-sela kegiatan, Yuspahruddin menuturkan bahwa Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama.

“Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat Muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadan tahun ini," ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor menyampaikan bahwa pembagian takjil ini merupakan wujud empati jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng kepada sesama.

“Pembagian takjil ini merupakan wujud nyata empati kepada sesama dan juga meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT kita di Bulan Suci Ramadan ini.

Sehingga dengan adanya rejeki yang kita terima masing-masing pegawai dapat membantu masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini membawa berkah untuk sesama," tambahnya.

Pada kesempatan itu, lebih dari 300 takjil dibagikan, berupa kudapan khas untuk berbuka puasa dan nasi kotak.

baca juga: Kemenkumham Serahkan 10 Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal ke Pemkab Banyumas

Komentar

Tulis Komentar