Menikmati Lunpia Cik Me Me, Pelopor Sertifikasi Halal Lunpia Semarang

News

by Eka Setiawan

Lunpia adalah salah satu makanan khas Kota Semarang. Makanan ini khas dengan rebung alias bambu muda sebagai isian makanan ini. Salah satu yang terkenal di Kota Semarang adalah Lunpia Cik Me Me.
Lunpia Cik Me Me memiliki rentang waktu ratusan tahun dihitung dari awal kehadiran Lunpia Semarang yang dipelopori oleh engkong buyut Cik Me Me, yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie di tahun 1870.  Pasangan ini bertempat tinggal di perkampungan Brondongan Semarang Timur. Dari kampung itu pula Cik Me Me atau nama aslinya Meliani Sugiarto berasal.
Cik Me kemudian dibimbing dan dibesarkan oleh kedua orangtuanya yaitu Maestro Chef Lunpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi ke-2 Lunpia Mataram dan Generasi ke-4 Lunpia Semarang.
"Kita sadari bahwa berselang tiga tahun yang lalu dunia usaha telah nyaris luluh lantak akibat diterpa badai virus Corona. Kita patut bersyukur belakangan ini sudah semakin surut dan kian berlalu," ujar Cik Me Me pada keterangannya, Sabtu (25/3/2023).
[caption id="attachment_15282" align="alignnone" width="1200"] Salah satu varian Lunpia Cik Me Me[/caption]
Menyambut bulan Ramadan, Lunpia Cik Me Me kembali memberikan promo khas, yakni dengan metode Beli 1 Gratis 1. Ia berharap, Lunpia yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Nasional Tak Benda dan sekaligus merupakan Ikon Kuliner Kota Semarang, mampu segera bangkit untuk menjadi sajian unggulan di bidang kuliner.
"Promo ini tanpa minimal pembelian. Berlaku untuk menu Lunpia Special (tidak berlaku untuk Lunpia Plain, Original dan Vacuum). Berlaku juga untuk dinein, takeaway, online (GoFood, GrabFood, ShopeeFood), ecommerce (Tokopedia, Bukalapak) dan pembelian melalui WA," sebutnya.
Ia juga menegaskan, bahwa LCM adalah Pelopor Sertifikasi Halal Lunpia Semarang. Lokasinya berada di Jl Gajahmada No 107 Semarang, buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.
 
baca juga: Ada Cinta di Sepotong Lunpia  

Komentar

Tulis Komentar