Satgas Saber Pungli Pusat Apresiasi Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah

News

by Eka Setiawan

Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Pusat dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) mengunjungi Kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa (30/8/2022). Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen Pol. Agung Makbul, langsung memimpinnya.

Kedatangan tim itu dalam rangka sosialisasi dan monitoring proses penyelenggaraan pelayanan publik. Saat ini, penyelenggaraan pelayanan publik bergeser paradigmanya dengan mengadaptasi pengembangan teknologi. Proses penyelenggaraan pelayanan publik yang baik tentunya bebas dari praktik-praktik pungutan liar.

Kedatangan Agung Makbul dan tim langsung disambut Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah Kaswo Suwitno. Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Wisnu Daru Fajar dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Guntur Sahat Hamonangan, juga hadir di lokasi.

“Tentu merupakan kebahagiaan dan kebanggaan kami dan jajaran dapat dikunjungi (Agung Makbul), mengingat kami saat ini sedang berproses menuju satuan kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kata Kaswo kepada ruangobrol.id melalui siaran pers.

Sementara, Agung Makbul mengapresiasi jajaran Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2020. Dia optimis Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dapat meraih predikat WBBM di tahun 2022 ini.

“Sangat luar biasa tentunya. SDM yang terbatas hanya 18 pegawai, inovasinya mendukung pelaksanaan pengembangan kompetensi dan berbasis TI serta sarana dan prasarana yang luar biasa dan kantornya sangat bersih,” tandasnya.

Komentar

Tulis Komentar