Badiklat Kumham Jateng Gelar Simulasi Wilayah Birokrasi Bersih

Abdul Mughis
Abdul Mughis
2 Min Read
Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah menyelenggarakan simulasi persiapan untuk menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (3/8/2022).

Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah menyelenggarakan simulasi persiapan untuk menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tim pemantau dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM dan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal meninjau simulasi tersebut di kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah di Jalan Raya Moch Ichsan, Kedungpane, Ngaliyan, Kota Semarang, Rabu (3/8/2022).

Inspektur Wilayah IV, Budi Ateh dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Badiklat Jateng dinyatakan lolos seleksi awal dan diusulkan menuju Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

“Kami selaku tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal berusaha mengawal Badiklat Jateng untuk melakukan simulasi ini. Mudah-mudahanan Badiklat Jateng lolos menjadi  predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani),” ungkap Budi.

Pengendali Teknis Tim Penilai Internal, Ami Amatunnis menambahkan, kegiatan simulasi ini akan dilakukan pengecekan dokumen-dokumen untuk menunjang data yang ditetapkan.

“Kami juga akan melakukan simulasi wawancara dan pengisian kuisoner oleh seluruh komponen baik Kasatker, pejabat, para Pokja dan juga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN),” terang Ami.

Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, memulai dengan memperkenalkan satu persatu seluruh anggota Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan PPNPN sebagai unsur pendukung. “Kami juga memperlihatkan video profil serta menyampaikan paparan pembangunan Zona Integritas,” katanya.

Dijadwalkan, lanjut Kaswo, keesokan harinya, tim akan melakukan simulasi verifikasi lapangan atas sarana dan prasarana di Badiklat Jateng. “Kami yakin bisa meraih WBBM karena semua yang ditampilkan merupakan kerja keras semua tim Badiklat Jateng,” katanya. (*)

Share this Article
Leave a comment