Alasan Elon Musk Tertarik Penuhi Undangan Jokowi

By

Founder Space X Elon Musk berencana datang ke Indonesia pada November 2022 mendatang. Rencana Elon Musk tersebut setelah mendapat undangan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke produksi roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/05/2022). Tiba sekira pukul 10.30, Jokowi disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” kata Elon.

Lebih lanjut Elon mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurut Pemilik Produsen Mobil Listrik Tesla tersebut, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” tutur Elon.

Pria kelahiran 28 Juni 1971 Pretoria, Afrika Selatan itu dalam kesempatan yang sama menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. Apalagi kata Pendiri The Boring Company itu Indonesia memiliki jumlah populasi yang banyak.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” ujar Elon.

Sementara itu, Jokowi dalam pertemuan itu menyampaikan jika kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut instruksinya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi dan inovasi.

“Sekarang saya ke sini dan ketemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” imbuhnya.

Jokowi yakin jika Elon Musk sangat tertarik datang ke Indonesia. Dia juga yakin jika Indonesia pada masa mendatang bisa kerja sama dengan Elon Musk.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia. Saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia. Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tetapi tadi juga ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai Space X. Artinya urusan teknologi, saya kira Elon memang super jenius,” pungkas Mantan Wali Kota Solo dua periode itu. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like