Buku Berjudul “Polres Sukoharjo di Mata Media” diluncurkan

News

by Eka Setiawan

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan meluncurkan buku berjudul “Polres Sukoharjo di Mata Media”, Rabu (30/3/2022). Lokasinya di Ruang Panjura, Mapolres Sukoharjo.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana, Akademisi UMS Prof. Anam Sutopo, Pengasuh Ponpes Al Muayyad K.H. Dian Nafi, Ketua PWI setempat diwakili Edwi Puryono dan para wartawan di sana.

“Buku ini merupakan bentuk apresiasi saya terhadap tulisan dari para awak media, yang kemudian kita susun jadi buku ini,” kata Wahyu pada siaran persnya.

Apresiasi itu, kata Wahyu, khususnya kepada wartawan yang telah mengamati apa yang dilakukan Polres Sukoharjo selama ini.

“Semoga buku ini dapat berperan sebagai salah satu media komunikasi antara Polres Sukoharjo dengan masyarakat umum, yang dapat jadi legacy yang baik serta memberikan edukasi dan bermanfaat bagi khalayak ramai,” tambahnya.

Sementara itu, Prof. Anam Sutopo mengatakan bahwa launching buku ini merupakan hal yang sangat luar biasa.

"Kapolres Sukoharjo meluncurkan sebuah buku yang mana buku ini sebagai wujud nyata Polres Sukoharjo bekerja dengan ikhlas dan tanpa kenal lelah," ujarnya.

"Kita mendoakan agar Polres Sukoharjo selalu aman dan mengayomi masyarakat," tandasnya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana. Ia mengungkapkan, dengan launching buku "Polres Sukoharjo di Mata Media" akan menambah nilai positif bagi kita semua dengan wujud nyata Polres Sukoharjo dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Buku tersebut juga kerjasama dengan Kreasi Prasasti Perdamaian, selaku penerbit. Di antara isinya adalah kiprah Polres Sukoharjo terutama di masa pandemi Covid-19 ini, mulai dari gelaran vaksinasi, upaya ketahanan pangan, termasuk aktivitas-aktivitas lain dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sana. Aksi-aksi humanis personel Polres Sukoharjo juga terekam di sini.

Komentar

Tulis Komentar