Densus Tangkap 4 Terduga Teroris di Jateng

By

Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Polri menangkap 4 terduga teroris di Jawa Tengah. Mereka ditangkap di 3 lokasi berbeda, Senin (14/2/2022).

Masing-masing lokasi penangkapan; di Kabupaten Batang, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Sukoharjo.

“Saya membenarkan bahwa telah dilaksanakan penangkapan terduga pelaku yang terlaibat dalam jaringan terorisme,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy, saat dikonfirmasi ruangobrol.id, Senin.

Informasi yang dihimpun, penangkapan di 3 lokasi berbeda itu berlangsung selepas Subuh hingga sekira pukul 07.00 WIB. Di Kabupaten Sukoharjo, terduga teroris yang ditangkap berinisial RB (28), rumahnya di Dusun Ngunut, Kelurahan Bentakan, Kecamatan Baki.

“Dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI),” tambah salah satu sumber ruangobrol.id di lapangan.

Terduga teroris kedua yang ditangkap berinisial AJ, rumahnya di Dusun Bangsren RT15/RW4, Desa Gentan Banaran, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen. Sehari-hari, AJ ini berprofesi sebagai tukang cukur di salah satu barbershop, ditangkap sekira pukul 07.00 WIB.

Sementara, dua terduga teroris lainnya yang ditangkap adalah MF (45) dan NR (25). Mereka berdua kakak beradik, asli Tasikmalaya. Mereka ditangkap di kediamannya di RT01/RW02, Desa Sempu, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang. Mereka ditangkap usai MF ini mengisi kajian selepas Subuh di Masjid Al Hidayah, tak jauh dari rumah tinggal mereka. Sehari-hari, MF ini berprofesi sebagai penjual air isi ulang, sudah menikah selama 11 tahun dan memiliki 5 anak.

Informasi yang dihimpun, 4 terduga teroris ini saat ini dalam penahanan untuk proses lebih lanjut. S

Soal keterlibatannya dalam jaringan teroris seperti apa, Kombes Iqbal belum bersedia menjelaskan.

“Untuk keterangan lebih lanjut akan dijelaskan oleh Divhumas Mabes Polri dan Densus 88,” tandas Iqbal.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like