Alffy Rev

Alffy Rev : Jangan Berhenti di Zona Nyaman

By

Siapa yang tidak kenal Alffy Rev? Ia merupakan salah satu konten kreator musik yang saat ini memiliki karya menakjubkan. Terakhir, karyanya “Wonderland Indonesia” ditonton lebih dari 59 juta penonton di Youtube.

Pada Ministry of Finance Festival (MOFEST) 2021 lalu, Alffy menjadi salah satu pembicaranya. Ia membagikan tips bagaimana menjadi seorang content creator yang sukses seperti dirinya. Menurut Pria berusia 26 tahun tersebut, keberhasilan seorang content creator tidak lepas dari bagaimana ia membangun Personal Branding. “Kita harus menentukan, kita ingin dikenal sebagai apa?”, Ujar Alffy.

Selain itu, ia juga harus menentukan pasar yang ia tuju. Alffy sejauh ini menjadikan anak muda sebagai pasar jangka pendeknya karena menurutnya, anak muda harus bisa mencintai Indonesia.

Alffy juga mengatakan bahwa ia mencoba menggabungkan antara minatnya di music dan dipadukan sinematografi yang baik. Hal ini berkaitan dengan gelarnya yang merupakan sarjana film.

Pemuda bernama asli Awwalur Rizqi Al-firori ini menyampaikan bahwa ia mencoba untuk bertahan atas idealismenya namun tetap strategis. Keuntungan yang ia dapat dari Adsense Youtube tidaklah sebanyak keuntungan pasca membuat karya di Youtube tersebut. Banyak perusahaan kemudian dating dan memberikan proyek kepada tim Alfi pasca ia memaksimalkan hasil karyanya di Youtube.

“Riset itu penting dalam sebuah karya, saya 3 bulan di Bali untuk bikin Wonderland Indonesia” Tutur Alffy. Ini untuk mendorong agar konten lebih sustainable.

Alffy mendapatkan pengalaman pertama ketika memainkan Indonesia Pusaka di London. Saat itu ia membuat kolaborasi lagu nasional dengan gamelan dan electronic music. “Saya ingin nampilin lagu nasional yang kira-kira ada unsur Indonesianya”, tambah lulusan Madrasah Tsanawiyah di Mojokerto ini.

Pesan Alffy Rev untuk generasi muda adalah bahwa setiap orang harus berusaha keluar dari zona aman untuk bisa berkembang. Selain itu, semua itu harus dimulai meski tidak terlalu baik.

“Dulu saya ingin dunia kenal Alffy. Sekarang buat saya, dunia harus kenal Indonesia lewat karya Alffy Rev”, tutupnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like