Sambut Hari Pahlawan, Polres Sukoharjo Gandeng Mantan Napiter Kerja Bakti TMP Polokarto

By

Polres Sukoharjo menggandeng mantan narapidana terorisme (napiter) melakukan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo, Kecamatan Polokarto, Selasa (9/11/2021).

Selain mantan napiter, Polres Sukoharjo juga menggandeng elemen masyarakat lain termasuk dari mahasiswa dan perguruan pencak silat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat juga hadir.

“Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang sudah rela berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin kegiatan di lokasi.

Wahyu menyebut selama ini TMP Yudo Swargoloyo memang rutin dibersihkan petugas. Namun, untuk memperingati hari Pahlawan pihaknya mengajak elemen masyarakat untuk bergabung kerja bakti.

“Sebagai generasi penerus harus memaknai peringatan Hari Pahlawan dengan kegiatan positif,” lanjutnya.

Camat Polokarto, Heri Mulyadi, mengatakan TMP ini akan digunakan sebagai lokasi peringatan Hari Pahlawan Rabu (10/11/2021).

“Polres Sukoharjo menginisiasi kegiatan kerja bakti ini,” katanya.

Roki Aprisdianto mewakili mantan napiter di Kabupaten Sukoharjo mengapresiasi langkah Polres Sukoharjo yang mengajak mereka kerja bakti.

“Kami sangat bangga, sempga aparat Polres Sukoharjo selalu amanah, adil, bijaksana dan jaya dalam mengemban tugas kenegaraan,” ungkap Roki alias Atok itu.

Atok sendiri pada kegiatan itu juga memimpin doa di lokasi. Usai kegiatan, Kapolres Sukoharjo memberikan tali asih kepada elemen masyarakat yang ikut kerja bakti serta tabur bunga.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like