Aksi Polwan Polres Sukoharjo, Atur Antrian hingga Bantu Jaga Anak Peserta Vaksinasi

By

Cara unik dilakukan polisi wanita (polwan) Polres Sukoharjo dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Seperti kali ini, anggota Satuan Binmas Polres Sukoharjo Aiptu Erika membantu mengurus anak dari ibu-ibu yang akan vaksinasi, Kamis (7/10/2021).

Aiptu Erika dengan sigap ikut mengurus dan menjaga anak-anak yang ditinggal ibunya saat akan vaksinasi. Polwan ini juga membantu lansia dan difabel untuk melaksanakan vaksinasi. Sekaligus mengatur antrean Aiptu Erika juga menghibur para peserta vaksinasi dengan menyanyi. Aksi ini dilakukan di Balai Desa Kenongkorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Protokol kesehatan juga terus diimbau oleh Erika, sebab protokol kesehatan merupakan salah satu upaya paling efektif memutus penyebaran Covid-19.

“Ini sebagai wujud Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat. Jadi dengan bantuan ini, semoga masyarakat menjadi terbantu, serta dapat melaksanakan vaksinasi sebagai percepatan penanggulangan Covid-19,” ujar Aiptu Erika sebagaimana keterangan tertulis Polres Sukoharjo yang diterima ruangobrol.id, Kamis.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menuturkan, berbagai cara akan dilakukan Polres Sukoharjo dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Hal tersebut sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19, serta untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo.

“Salah satunya yaitu dengan menerjunkan Polwan Polres Sukoharjo dalam membantu proses vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Seperti diperbantukan pada proses registrasi, observasi, input data, dan percetakan kartu vaksin,” jelasnya.

Wahyu menyebut apa yang dilakukan Aiptu Erika ini  sangat menarik dan bermanfaat.

“Semoga dengan dipermudahnya masyarakat dalam melakukan vaksinasi ini, herd immunity masyarakat Sukoharjo segera terbentuk dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like