Polres Sukoharjo Gelar Operasi Yustisi untuk Vaksinasi Masyarakat

Eka Setiawan
Eka Setiawan
3 Min Read

Polres Sukoharjo kembali menggelar vaksinasi di sekolah-sekolah. Kali ini, serbuan vaksin menyasar SMA N 3 Sukoharjo dengan sasaran 1000 dosis, Kamis (30/9). Aparat Polres Sukoharjo juga memanfaatkan Operasi Patuh Candi yang sedang digelar untuk mengecek masyarakat yang belum divaksin. Serbuan vaksinasi ini juga dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional.

“Vaksinasi kali ini menyasar siswa-siswi maupun masyarakat sekitar sekolah. Di mana di SMA N 3 Sukoharjo sendiri masih ada sekitar 400 siswa yang belum divaksin, kita upayakan hari ini dapat tervaksin semua,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui keterangan tertulisnya yang diterima ruangobrol.id, Kamis.

Wahyu menyebut, guna mencapai target 1.000 dosis, pihaknya dengan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo juga melaksanakan Operasi Patuh Candi berupa pengecekan aplikasi PeduliLindungi bagi masyarakat yang melintas di depan SMA N 3 Sukoharjo.

Bagi masyarakat yang kedapatan belum divaksin, pihaknya langsung mengarahkan untuk mengikuti vaksinasi di SMA N 3 Sukoharjo. Polisi, sebut Wahyu, tidak melakukan penindakan, tetapi memberikan imbauan untuk vaksin di tempat. Data sementara, sebanyak 12 pengendara diarahkan mengikuti vaksinasi.

“Kami lakukan operasi secara simpatik dan humanis kepada masyarakat yang melintas,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala SMA N 3 Sukoharjo, Sukamto, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan vaksinasi di sekolah yang dipimpinnya.

“Semoga dengan vaksinasi ini siswa di SMA N 3 Sukoharjo dapat tervaksin semua, sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan normal kembali,” ungkapnya.

Penghargaan

Pada bagian lain, di hari yang sama, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan juga memberikan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Grogol Briptu Bagus Radyatama.

Briptu Bagus mendapat penghargaan karena berhasil melakukan upaya percepatan penanggulangan Covid-19. Penghargaan ini diberikan di Ruang Panjura Mapolres Sukoharjo.

Wahyu menyebut Briptu Bagus telah melaksanakan tracing dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan baik. Di mana aspek penilaiannya adalah dari jumlah kontak erat yang didapat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas berprestasi Briptu Agus Radyatama, Kamis (30/9/2021).

 

Selain itu, Briptu Bagus juga dinilai baik dalam penguasaan aplikasi Silacak dan dapat mengajarkan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang lain.

Penghargaan yang diberikan adalah berupa piagam dan satu unit handphone untuk pengoptimalan pelaksanaan tugas terkait aplikasi-aplikasi tugas Bhabinkamtibmas.

“Ini bentuk apresiasi kepada personel yang telah bekerja dengan baik dan memiliki dedikasi tinggi dalam bertugas. Penghargaan juga diharapkan dapat memotivasi semangat personel termasuk personel lainnya untuk terus menjalankan tugas dengan baik,” tandas Kapolres.

Share this Article
Posted by Eka Setiawan
Eka Setiawan is editor of ruangobrol.id. He has many experience to handle many crime news and humanity.
Leave a comment