Badiklat Hukum dan HAM Jateng Optimis Raih WBBM

By
Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah mengevaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (2/9).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng Kaswo Suwitno.
“Kami mengajak seluruh anggota tim pokja (kelompok kerja) mereview progres pembangunan ZI,” kata dia di Ruang Pusparaja.
Melalui siaran persnya, Kaswo menyebut hal yang disoroti di antaranya adalah evaluasi dan pemantapan pembangunan ZI menuju WBBM setelah sebelumnya dilakukan pembinaan penguatan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Satuan kerja (satker) yang saat ini berproses WBBM ini terdapat beberapa catatan. Yakni, agar fokus pada perbaikan dengan level kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan saat pencapaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
Selain itu, penekanan lainnya adalah harus lebih fokus untuk menonjolkan kolaborasi dengan instansi eksternal.
“Juga peningkatan pelayanan saat menghadapi pandemi (Covid-19),” lanjut Kaswo.
Tim Pembangunan ZI Badiklat Hukum dan HAM Jateng ini juga kemnali melatih kekompakan yel-yel dan jingle Badiklat. Pengecekan pada seluruh data dukung dan komponen lainnya yang jadi bahan evaluasi juga dilakukan. Termasuk melihat kembali apa saja yang jadi inovasi, program unggulan dan masing-masing kegiatan dari 6 area perubahan.
“Melihat progres pembangunan ZI, kami optimis tahun 2021 Badiklat Hukum dan HAM Jateng dapat meraih predikat WBBM,” tutup Kaswo.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like