Lapas Semarang Terima Bantuan 600 Vial Vaksin AstraZeneca

By

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menerima bantuan 600 vial vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca. Bantuan itu berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Kalapas Semarang, Supriyanto menyebut bantuan vaksin ini adalah buah dari kerjasama pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Polda Jateng dan Pemprov Jateng.

“Sebelumnya Lapas Semarang sudah menggelar vaksinasi bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) tahap pertama tanggal 28 Juli lalu,” ungkap Supriyanto yang juga menjabat Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng, dalam siaran persnya.

Terkait bantuan vaksin yang diterima pada Kamis tersebut, Supriyanto menjelaskan, saat ini dititipkan di Polda Jateng.

Kepala Seksi Perawatan Narapidana Lapas Semarang, Adi Nugroho, menyebut pihaknya sangat bersyukur atas penerimaan vaksin ini.

“Kemarin kami sempat koordinasi dengan Pak Gubernur Ganjar Pranowo dan beliau mendukung penuh,” tambahnya.

Dia berharap dengan adanya vaksin itu, WBP setempat bisa terselamatkan dan terjaga kesehatannya dari paparan Covid-19.

Vaksin yang sudah diterima ini rencananya akan digunakan pada kegiatan vaksin kedua bagi WBP yang rencananya digelar pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 mendatang.

Ini merupakan komitmen dari Lapas Semarang untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat untuk mencegah terpaparnya Covid-19 serta membangun sistem kekebalan tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like