Kanwil Kemenkumham Jateng Salurkan 500 Paket Sembako  

By

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah menyalurkan 500 paket bantuan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jumat (18/8/2021).

Mereka yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat dengan ekonomi kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, kehilangan pekerjaan termasuk menjalani isolasi mandiri.

Secara simbolis penyaluran bantuan diserahkan Kepala Kantor Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin, didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil. Lurah Sawah Besar Jaka Suryanta hadir pada kegiatan itu.

“Bantuan ini berasal dari donasi yang diberikan oleh Menkumham RI,” kata Yuspahruddin di lokasi pembagian bantuan.

Aksi ini, sebutnya, merupakan bentuk kepedulian, empati sekaligus rasa kebersamaan sebagai anak bangsa. Bantuan yang diberikan ini berupa sembako, suplemen, masker dan hand sanitizer. Secara simbolis dilakukan di Jalan Pandansari Permai RT08/RW02 Kelurahan Sawah Besar.

“Tidak besar apa yang kami bagi, apa yang kami berikan, tapi kami merasa kita semua ini keluarga, sama-sama NKRI,” tuturnya.

Aksi ini adalah kali kedua kegiatan dilakukan, sebelumnya sudah dilakukan pada 29 Juli 2021. Aksi ini merupakan bagian dari Gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Sebelumnya, Kanwil Kemenkumhanm Jateng telah menyalurkan paket bantuan serupa sebanyak 700 paket kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Bugangan dan Kelurahan Sarirejo. Kedua kelurahan ini juga terletak di Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, yang juga satu kecamatan dengan lokasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

 

FOTO DOK. HUMAS Kanwil Kemenkumham Jateng

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A. Yuspahruddin menyalurkan bantuan sembako kepada salah satu warga di Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jumat 13 Agustus 2021.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like