Vincenzo

Vincenzo Episode 18 : Siapa Mafia Sebenarnya?

By

Drama Korea Vincenzo memasuki episode ke-18 semalam. Song Joong Ki yang berperan sebagai Vincenzo nampak sangat menyatu pada sosok mafia Italia tersebut. Ia tertembak di awal episode ketika bertemu dengan Jang Han Seo (Kwak Dong Yeon). Namun ternyata itu merupakan jebakan dan Vincenzo selamat atas nyawanya maupun dari kejaran interpol yang disusun grup Babel. Han Seo pun ditembak di sebelah kanan tangannya dan berakhir di rumah sakit.

Beberapa malam setelahnya nya menjadi malam yang menegangkan. Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) juga menemui Pengacara Choi (Kim Yeo Jin). Mereka berdebat halus tentang perlakukan kotor yang mungkin mereka lakukan. Disisi lain, Vincenzo juga bertemu Han Seung Hyeok (Jo Han Chul) yang bernegosiasi tentang kasus yang melibatkan keduanya. Ia memohon agar Vincenzo tidak membunuhnya. Sejumlah orang juga masuk ke rumah Jang Jun Woo (Taecyeon) untuk membunuhnya dan ia berhasil kabur. Meski begitu, pagi harinya Jun Woo masih dikejar sejumlah orang yang berniat menghabisi bos Babel Grup tersebut. Tak cukup sampai disitu, Jun Woo ditangkap pihak kejaksaan begitu tiba di kantor.

Jun Woo tentu saja sudah mengira bahwa kesialan yang dialaminya merupakan ulah sang mafia Italia. Tapi ia masih tak habis pikir, mengapa Vincenzo tak langsung saja mengakhiri dengan menghabiskan nyawanya? Ternyata Vincenzo punya jawabannya. Ia selama ini disebut sebagai Kucing yang kenyang dimana akan mempermainkan tikusnya dengan kesenangan hingga kesedihan sampai tikusnya tersiksa sendiri.

Namun ternyata Mr Yo terdesak dan terpaksa berkhianat dari Vincenzo. Diketahui bahwa ternyata 4 orang penduduk Plaza Geumga bisa membuka pintu rahasia ruangan emas yaitu sang sekretaris Hong Cha Young yaitu Nam Joo Sung, pemilik Destiny Piano Seo Mi Ri, Mr Pawnshop Lee Cheol Wook dan sang Biksu Monk Jeokha. Mengapa mereka memiliki akses tersebut?

Lalu, siapa mafia sebenarnya?

Secara pengertian dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mafia adalah perkumpulan rahasia yang bergerak di bidang kejahatan (kriminal). Awalnya, mafia merupakan konfederasi yang didirikan oleh orang -orang Sisilia untuk memberikan perlindungan secara ilegal atau mengorganisir kejahatan, abitrase ilegal, transaksi dan pemufakatan jahat.

Dalam hal ini, kelompok Babel memanglah memiliki pemufakatan jahat ilegal namun pergerakan mereka tidaklah tersembunyi. Lain halnya dengan trik-trik yang dilakukan oleh kelompok Vicenzo yang cenderung rahasia dengan misi yang bisa jadi tidak diketahui antara Vincenzo dengan yang lainnya. Bahkan meski gerakan Vincenzo di Korea sering berjalan mulus, sejumlah rekanannya tewas di Italia tanpa ia ketahui dan memaksanya untuk kembali ke negara menara Pisa tersebut.

Kisah Vincenzo dan penduduk Plaza Geumga serta pertarungan Grup Babel akan berakhir minggu depan. Drama dark comedy ini memang berhasil menarik sejumlah penonton yang awalnya menganggap drama ini akan sulit dipahami justru menjadi sangat seru. Di tengah banyaknya drama korea psikopat yang sedang beredar saat ini, Vincenzo bisa dikatakan menjadi drama korea kriminal yang paling menghibur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like