RANS Entertaiment

RANS Entertaiment Kian Sukses, Ini 3 Kuncinya

By

RANS Entertaiment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah banyak meraup sukses. Bahkan, Social Blade, sebuah situs yang mampu melacak performa media sosial, mencatat bahwa kalan Youtube pasangan selebriti itu mampu meraup untung tertinggi di Indonesia. Bukan hanya itu saja, akun @raffinagita1717 telah menjadi akun instagram dengan followers terbanyak di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh Ayu Tingting.

Sukses yang diraih RANS Entertetaiment memberi banyak dampak pada masyarakat. Salah satunya adalah menjadi rujukan banyak entertainer lainnya. Sebab kanal tersebut mampu merangkul berbagai segmen penonton. Selain itu, tidak jarang juga anak-anak muda yang terinspirasi menjadi Youtuber karena melihat keseharian RANS.

Belajar dari kesuksesan itu, Ruangobrol.id menemukan setidaknya ada 3 kunci sukses RANS entertainment. Ketiga hal ini bisa diterapkan bagi youtuber pemula, ataupun untuk kehidupan sehari-hari.

Membuka Kolaborasi

Dalam sebuah video terbaru antara Nagita Slavina dan Keanu, terungkap bahwa kunci kesuksesan di zaman ini terutama di dunia digital adalah kolaborasi.

“Saingan itu cape!” Ujar Nagita dalam video tersebut. Menurut lulusan Australian National University itu, seringkali materi atau konten yang dibuat dengan kolaborasi akan jauh lebih baik hasilnya. Selain itu, jika kita menutup kolaborasi atau merasa eksklusif, justru kesuksesan akan menjauh.

Konsisten

Seperti halnya youtuber sukses lainnya, RANS Entertaiment juga relatif konsisten mengunggah video setiap hari. Bahkan dalam beberapa waktu, mereka bisa saja mengunggah video dua kali dalam sehari. Video yang disajikan kepada penonton adalah video terbaru, bukan video lama yang didaur ulang.

Rajin mengunggah video akan memperbesar kemungkinan untuk masuk sebagai trending. Meskipun tidak selalu seperti itu, konsistensi dan rajinnya mereka menunggah video tersebut membuat mereka selalu melampaui 1 juta penonton, bahkan dalam waktu 3 jam setalah diunggah, video mereka sudah mendapatkan ratusan ribu penonton.

Berani Mencoba

Hampir semuar orang tahu soal kegagalan film Rafathar yang diproduseri Raffi Ahmad. Film dengan efek CGI terbanyak itu justru tidak meraup untung banyak. Namun, Raffi terus mencoba. Dia kemudian memproduksi banyak video yang kemudian dia unggah di kanal youtube-nya.

Berbagai upaya kolaborasi dengan berbagai bentuk dilakukan RANS. Mereka membagikan kehidupan mereka dan orang-orang di sekitarnya, mengupas soal perkembangan anak, melakukan prank, bermain musik, memasak dan berbagai bentuk konten lainnya. Meski tidak selalu berhasil, RANS selalu berani mencoba hal hal baru.

Raffi Ahmad sendiri tak ragu merogoh kocek sendiri. Dia tidak sungkan membagikan konten tak berbiaya (tanpa sponsor) ketika membuat video. Hal itu justru berdampak pada kesuksesanya. RANS berhasil mendapatkan kontrak sponsor untuk kanal mereka dari nilai puluhan juta, ratusan juta hingga miliaran rupiah.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like