Polisi Selidiki Pelaku dan Motif Dugaan Bom Bunuh Diri di Katredal Makassar

By

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat luas tidak panik pascaterjadinya aksi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katredal Makassar Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021.

Pihaknya, sebut Listyo dalam siaran pers Divisi Humas Mabes Polri yang diterima ruangobrol.id, mengatakan sejauh ini masih melakukan serangkaian penyelidikan dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami sedang dalami pelakunya,” kata Listyo.

Jenderal bintang empat itu mengatakan Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Polri terus melakukan penindakan terhadap kelompok teroris. Ini adalah komitmen Korps Bhayangkara untuk memberangus para jaringan tersebut.

Sebab itu, masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir. Negara hadir dan tidak akan kalah dengan aksi ataupun serangan teror apapun.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menambahkan, Kapolri langsung memerintahkan Kepala Densus 88 Irjen Pol Marthinus Hukom untuk ke Makassar.

“Untuk melakukan pendalaman aksi tersebut. Perintah Pak Kapolri siang ini Kadensus berangkat ke Makassar dan tentunya di Makssar sudah ada Korwil Densus dibantu Polda dan Polrestabes Makassar untuk olah TKP,” tambah jenderal bintang dua ini.

Argo mengatakan pihaknya sudah memasang garis polisi di TKP di Makassar tersebut. Pihaknya juga sudah menyisir benda sekecil apapun melalui olah TKP sebagai petunjuk untuk mengungkap insiden.

Ke depan, Argo mengatakan aparat kepolisian menjamin keamanan dari keberlangsungan momentum peringatan Wafatnya Isa Al Masih 2 April 2021 mendatang termasuk perayaan Paskah 4 April mendatang.

“Tentunya ada peningkatan operasi rutin, Asops (Asisten Operasional) Kapolri berikan petunjuk ke wilayah, kami serentak kerjakan bersama-sama dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memelihara kamtibmas,” tutupnya.

Insiden dugaan bom bunuh diri di depan Katredal Makassar Sulawesi Selatan terjadi sekira pukul 10.20 WITA. Lokasi Katredal terletak di Jalan Kajaolalido Makassar. Diduga pelaku berjumlah 2 orang bersepeda motor ketika beraksi, mereka diduga langsung meninggal dunia.

 

FOTO: DOK. HUMAS MABES POLRI

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kanan) didampingi Kepala Biro Penmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Minggu 28 Maret 2021.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like