22 Terduga Teroris Kelompok Fahim Jawa Timur Diterbangkan ke Jakarta

By

Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Polri memindahkan 22 terduga teroris dari Jawa Timur ke Jakarta, Kamis 18 Maret 2021. Mereka diterbangkan menggunakan Pesawat Lion Air dan mendarat di Bandara Soekarno – Hatta Tangerang, Banten, sekira pukul 12.20 WIB.

Pemindahan dilakukan dengan pengawalan ketat tim Densus, kakai dan tangan dirantai serta mata ditutup. Mereka digelandang ke Jakarta untuk memudahkan proses penyidikan lebih lanjut.

 

 

pemindahan terduga teroris dari Jawa Timur ke Jakarta, Kamis 18 Maret 2021 (foto-foto: Dok. Humas Mabes Polri)

 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono pada keterangan persnya menyebut kelompok tersebut menamakan diri mereka sebagai kelompok Fahim. Mereka ini diduga kuat bergabung dengan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

“Ini penegakan hukum dari 26 Februari 2021 hingga 2 Maret 2021,” ungkap Rusdi di Bandara Soekarno – Hatta.

Menurutnya, penangkapan 22 terduga teroris ini tersebar di berbagai lokasi di wilayah Jawa Timur. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Malang hingga Bojonegoro.

Polisi sendiri menduga sejauh ini ada sekira 6000 orang simpatisan kelompok JI yang tersebar di Indonesia. Sebab itulah, Densus bakal terus memburu mereka yang diduga anggota maupun simpatisan kelompok terlarang tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like