Izin Rehat Sejenak untuk Segera Kembali

By

Memasuki bulan Februari 2021 ini ada banyak tugas dan pekerjaan yang menuntut agar segera saya selesaikan. Yang paling urgen adalah tugas-tugas terkait perkuliahan yang memasuki fase-fase akhir yang sangat krusial. Ditambah lagi dengan tugas proyek riset dan pendampingan yang juga memasuki fase-fase akhir di mana nanti saya pun harus membuat laporan akhir. Belum lagi ditambah event-event inisidental terkait buku Internetistan seperti bedah buku, wawancara, talk show, dan lain-lain.

Dari semua itu yang paling menyita pikiran dan tenaga adalah yang terkait perkuliahan. Saya harus segera menyelesaikan skripsi sampai tidak ada lagi revisi dan melakukan PPL mengajar di sebuah sekolah selama 2 minggu. Dan itu semua harus selesai di bulan Mei 2021.

Menulis skripsi bagi saya adalah sesuatu yang baru meskipun dunia menulis sudah menjadi bagian hidup saya selama beberapa tahun terakhir. Untuk pertama kalinya saya harus menulis dengan mencantumkan sumber dari setiap apa yang saya tulis itu. Dan ternyata itu sangat melelahkan. Tapi di sisi lain juga sangat menantang. Membiasakan diri dengan pola penulisan karya ilmiah adalah salah satu dari faidah terbesar dari kuliah yang saya jalani.

Oleh karena ingin fokus menyelesaikan skripsi dan tugas-tugas perkuliahan tingkat akhir lainnya, saya mohon izin untuk rehat sejenak dari menulis di ruangobrol terhitung mulai awal Februari hingga paling lambat akhir April 2021. Bagi sobat ruangobrol yang mungkin rindu (cie rindu, sok merasa punya fans setia,haha) dengan tulisan-tulisan saya, bisa membaca tulisan-tulisan lama saya yang sudah cukup banyak (340 lebih) di ruangobrol. Mudah-mudahan skripsi dan tugas-tugas perkuliahan itu bisa selesai sebelum akhir April sehingga saya bisa kembali menulis lagi lebih awal.

Mengingat orangtua terutama ayah saya yang sering menanyakan soal perkembangan kuliah, rasa-rasanya saya ingin segera menyelesaikan tugas-tugas tingkat akhir itu. Melihat saya yang bisa kuliah meski menyandang status mantan narapidana kasus terorisme sambil membantu kuliah adik bungsu, sepertinya itu merupakan sebuah kebanggaan besar bagi beliau.

Sekali lagi, demi kelancaran menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan tingkat akhir itu, saya mohon izin untuk rehat sejenak dan akan segera kembali lagi dalam waktu dekat. Semoga Allah SWT memudahkan segala urusan saya dan dapat berjalan sesuai harapan. Aamiin.

ilustrasi: pixabay.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like