Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Ikuti Vaksinasi Perdana Bersama Jokowi dan Dokter Reisa

By

Bertempat di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (13/01/2021) Presiden Joko Widodo mengawali penyuntikan Vaksin COVID-19 di Indonesia. Penyuntikan vaksin ini secara massal ke masyarakat secara resmi dimulai. Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) telah mengeluarkan Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat untuk Vaksin COVID-19. Menariknya, selebriti Raffi Ahmad juga turut dalam vaksinasi perdana ini mewakili milenial.

Selain Raffi Ahmad, bersama Presiden, sejumlah perwakilan dari beragam latar belakang juga ikut serta mendapatkan suntikan vaksin tersebut. Di antaranya adalah Ketua Umum PB IDI Daeng Mohammad Faqih, Sekjen MUI sekaligus mewakili Muhammadiyah Amirsyah Tambunan,  Rais Syuriah PBNU Ahmad Isomudin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

Seusai penyuntikan Vaksin, Jokowi menyampaikan jika vaksinasi akan dilanjutkan di seluruh Indonesia. Menurut Jokowi vaksinasi COVID-19 ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan COVID-19 dan memberikan perlindungan kesehatan.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Abdul Muthalib yang menjadi vaksinator pada sesi perdana ini. Selain itu meskipun sudah mendapatkan Vaksin, Jokowi tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksinasi perdana ini dilakukan setelah kita mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM dan juga telah keluarnya fatwa halal dari MUI. Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan,” imbau Jokowi

Sementara itu, Raffi Ahmad yang mewakili generasi milenial menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya mewakili milineal dan public figure. Kemudian Pemilik Rans Entertaiment tersebut mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19.

Selain itu, dia berharap dengan vaksinasi massal yang sedang dilakukan membuat virus jahat COVID-19 bisa lenyap di bumi dan Indonesia. Suami dari Nagita Slavina itu juga menghimbau kepada masyarakat meskipun sudah suntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan secar ketat.

“Alhamdulillah hari ini vaksin perdana bersama Pak Joko Widodo. Terima kasih atas kepercayaannya. Untuk Indonesia tercinta ayo vaksin, ayo jangan takut vaksin guys,” tulis Raffi di akun Instagramnya @raffinagita1717

Selain Raffi Ahmad, Ibu Narti (44) yang mewakili pedagang kecil juga ikut disuntik vaksin bersama dengan Jokowi. Sehari-hari Narti bekerja sebagai pedagang sayur di Pasar Inpres Kelapa Gading, Jakarta Utara. Perempuan kelahiran Wonogiri, 22 Maret 1976 ini, menyampaikan ucapan terima kasih karena diberi kepercayaan mewakili pedagang kecil. Dia berharap Pandemi COVID-19 ini segera selesai dan masyarakat bisa hidup normal seperi biasanya.

“Saya ucapkan terima kasih, suatu kebanggaan buat saya untuk mewakili semua pedagang. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu. Mudah-mudahan semuanya lancar lagi seperti semula,” harap Narti

Sementara itu Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan bahwa Vaksinasi merupakan momentum yang sangat positif bagi kesehatan. Dia yakin pemberian vaksin tersebut akan berdampak sangat signifikan terhadap perekonomian ke depan.

Lebih lanjut Rosan optimis pemberian vaksin secara gratis kepada masyarakat dapat mempercepat akselerasi dan transformasi dari perekonomian yang belakangan sudah terbina dan berjalan dengan menunjukkan indikasi menuju pemulihan.

Selain itu, Rosan menyatakan kesanggupannya untuk memenuhi permintaan Presiden yang meminta dunia usaha agar tetap tertib menerapkan protokol kesehatan. “Kami meyakini ini adalah suatu hal yang sangat signifikan untuk kita ke depannya terutama untuk perbaikan sistem ekonomi kita ke depan,” katanya optimis

Penyuntikan vaksin perdana pada Presiden Joko Widodo tidak hanya diikuti oleh enam perwakilan yang disebutkan di atas. Tampak pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi untuk mewakili profesi guru. Kemudian hadir juga perwakilan dari tokoh agama, yaitu Ronald Rischard Tapilatu dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Romo Agustinus Heri Wibowo dari Konferensi Waligereja Indonesia, I Nyoman Suarthani dari Parisada Hindu Dharma Indonesia, Partono Nyanasuryanadi dari Persatuan Umat Buddha Indonesia, dan Peter Lesmana Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia.

Selain itu, turut pula Penny Kusumastuti Lukito (Kepala BPOM), Ade Zubaidah (Sekjen Ikatan Bidan Indonesia), Harif Fadhillah (Ketua Umum DPP PPNI) Nur Fauzah (perawat), Lusy Noviani (Wasekjen Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia), dan Agustini Setiyorini yang mewakil buruh. Selain perwakilan profesi di atas Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dan dr. Reisa Asmo Subroto juga turut serta mengikuti vaksinasi perdana ini.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like