Amir Mahmud Center Distribusikan Berbagai Alat Kesehatan ke 3 Ponpes di Sukoharjo

By

Amir Mahmud Center (AMC) mendistribusikan berbagai alat-alat kesehatan ke 3 pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Sukoharjo, Minggu (3/1/2021). Aksi ini dilakukan sebagai upaya kepedulian terhadap kemanusiaan dalam rangka ikut mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur AMC yakni Dr. Amir Mahmud bersama rombongan memulai perjalanan sekira pukul 14.00 WIB. Kali pertama mereka sampai ke Ponpes Al Ukhuwah. Rombongan diterima pengurus pesantren tersebut sekaligus menerima berbagai bantuan yang diberikan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa alat tangki penyemprot elektrik untuk disinfektan, hand sanitizer, masker hingga vitamin C.  Setelah ke Ponpes Al Ukhuwah, rombongan bergeser untuk memberikan bantuan serupa ke Ponpes Darul Fithrah dan Ponpes Imam Syuhodo.

Pemberian berbagai alat-alat kesehatan di ponpes-ponpes tersebut salah satunya bertujuan untuk bisa digunakan santriwan ataupun santriwati di sana, termasuk pengurus dan pengajarnya dalam rangka protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. Pemberian vitamin juga dimaksudkan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

“Kegiatan ini tentunya sebagaimana misi AMC di antaranya adalah kepedulian kepada kemanusiaan, kami berperan aktif dalam rangka memperkecil atau mengurangi daripada Pandemi Covid-19,” ungkap Amir Mahmud melalui video yang diterima ruangobrol.id, Minggu petang.

Direktur Amir Mahmud Center Dr. Amir Mahud (kiri) ketika menyerahkan berbagai alat kesehatan di-4 pondok pesantren di Kabupaten Sukoharjo Minggu 3 Januari 2021.

 

Amir Mahmud yang juga alumni Akademi Militer Afghanistan di 80-an ini juga berharap sekaligus mengajak masyarakat luas agar punya peran aktif kepada sesama dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Untuk bersama-sama menanggulangi perkembangan virus yang kita belum tahu kapan berakhirnya. Peran AMC sendiri, saya sebagai direktur berharap agar ini diterima di masyarakat, kebaikan terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia,” tandasnya.

 

FOTO-FOTO: Dok. AMC

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like