Pandemi 2020

5 Event Besar 2020 Batal Karena Pandemi

By

Pandemi memang telah merubah banyak rencana. Acara-acara besar yang dihelat secara berkala skala dunia pun harus dibatalkan untuk menghentikan persebaran virus COVID-19.  Pasalnya, virus ini benar-benar tidak mengenal waktu dan siapapun.

Lalu, event apa saja yang batal akibat pandemi ini? Berikut 5 event besar yang ditiadakan pada 2020 ini

  • Thomas dan Uber Cup 2020

Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Thomas dan Uber Cup 2020 jadwalnya diadakan pada 16 Mei 2020 – 24 Mei 2020. Saat itu, negara-negara Eropa masih melakukan lockdown gelombang pertama penyebaran COVID-19 termasuk Inggris sebagai negara penyelenggara. Meskipun banyak atlet telah bersiap, namun demi keamanan dan kesehatan acara tersebut batal dilaksanakan.

  • 2020 Jakarta E-Prix

Perhelatan kejuaraan Formula E yang rencananya diadakan di Jakarta harus dibatalkan. Padahal pemerintah DKI Jakarta telah merubah beberapa sisi di sekitaran Monas untuk event tersebut. Rencananya, 24 mobil akan berlaga di jalanan Jakarta pada 6 Juni 2020 lalu. Namun acara ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

  • Coachella Valley California 2020

Festival musik paling bergengsi tahun 2020 batal diadakan. Rencananya ini akan diadakan pada 12 Juni 2020. Awalnya pihak Coachella enggan menundanya, namun petisi yang ditandatangani ribuan orang membuat penyelenggara memutuskan mengubah rencana. Hal ini karena di Amerika Serikat sendiri protokol kesehatan menjadi hal yang sulit ditegaskan karena banyak yang tak mempercayai virus ini.

  • Pemberangkatan Haji 2020

Pemerintah Indonesia menunda keberangkatan ratusan ribu jamaah Haji pada tahun 2020 karena Pandemi. Hal ini juga karena Pemerintah Arab Saudi sendiri melarang negara-negara mengirimkan jamaah haji karena pandemi. Setidaknya ada 8 WNI yang beruntung bisa berangkat haji karena berada di Timur Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semoga tahun depan virus ini lebih bisa terkendali ya!

  • Olimpiade Tokyo

Tentu yang paling tidak diduga adalah perhelatan olimpiade Tokyo 2020. Tanggal perhelatan kejuaraan olahraga setiap 4 tahun tersebut sudah dipersiapkan bertahun-tahun yaitu pada  24 Juli-9 Agustus 2020. Pada bulan Februari 2020, tiket pertandingan sudah nyaris habis terjual. Pembiayaannya mencapai 900 Juta Dolar AS. Angka pasien COVID-19 di Jepang sendiri cukup tinggi sehingga acara ini ditunda sampai 23 Juli 2021 mendatang.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like