Drama Korea

9 Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2020

By

Tahun 2020 disebut-sebut sebagai tahun emas bagi pecinta drama korea. Pasalnya, tahun ini mengulang kejayaan tahun 2016 dimana banyak drama korea yang menarik dengan plot yang seru. Bukan hanya jalan cerita, tapi rating serta bagaimana kisahnya jadi perbincangan.

Tim ruangobrol.id telah merangkum 9 drama korea terbaik sepanjang tahun 2020. Pastikan kalian sudah menyaksikannya ya gaes!

  • Crash Landing On You

Drama Korea ini menjadi tontonan awal tahun 2020 yang sayang untuk dilewatkan. Pertemuan CEO muda asal Korea Selatan, Yoon Se Ri (Son Ye Jin)  dengan Captain Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) asal Korea Utara karena kecelakaan paralayang. Se Ri terjebak di Korea Utara dan kemudian ditampung oleh Captain Ri. Upaya keduanya mengembalikan Se Ri ke Korea Selatan menjadi perjalanan penuh tantangan.

Drama Korea ini mendapatkan rating 21,6 persen.  Drama yang membahas politik kedua negara ini selesai pada 16 Februari 2020 dengan happy ending.

  • Itaewon Class

Itaewon Class kembali menampilkan Park Seo Joon sebagai Park Sae Ro Yi dan Kim Da Mi sebagai Jo Yi Seo. Sae Ro Yi yang menjadi korban ketimpangan sosial berusaha membangun kafe baru di daerah Itaewon. Dengan dibantu oleh tangan dingin Yi Seo, mereka sukses memberikan kesempatan kedua mereka yang terpinggirkan.

Drama ini dimulai pada 31 Januari 2020 dan berakhir di episode 16 pada 21 Maret 2020. Selain membahas tentang masalah ketimpangan, Itaewon Class juga membahas tentang gender dan investasi saham.

  • Hi, Bye Mama

Belum selesai Itaewon Class, dunia drama korea diramaikan oleh Hi, Bye Mama yang mulai 22 Februari 2020 sampai 19 April 2020. Drama 16 episode ini menceritakan tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang arwahnya mencoba mengucapkan perpisahan kepada anaknya. Selama bertahun-tahun ia mengawasi anaknya sebagai arwah dan melihat bagaimana suaminya menikah lagi.

Drama ini sempat mendapat rating nomor 1 saat pertama kali penayangannya. Kalau kamu belum nonton ini, siapin tisu yang banyak ya karena selain menghibur dengan kelakuan para arwah, drakor ini juga sangat menyentuh.

Ini dia drama korea dengan rekor rating tertinggi sepanjang masa. Drama ini dimulai sejak 27 Maret hingga 16 Mei 2020 dan diadaptasi dari  serial Doctor Foster. Selama 16 episode, drama ini menampilkan kisah perselingkuhan suami dari Ji Sun Woo (Kim Tae Ae) yaitu Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dengan perempuan muda bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Menariknya, akun Han So Hee bahkan dibanjiri oleh komentar netizen Indonesia yang menghujat dirinya. Bagaimanapun jalan ceritanya memang membuat semua orang gemas.

It’s Okay Not To Be Okay menjadi salah satu rekomendasi drama tahun 2020 dengan rating tinggi. Seorang penulis dongeng terkenal Ko Moon Young (Seo Yea Ji) bertemu dengan perawat RSJ Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun). Gang Tae harus merawat kakaknya yang memiliki keterbatasan, Moon Sang Tae (Oh Jung Se). Selain drama keadaan di RSJ, perilaku Moon Young yang penuh trauma masa lalu juga membuat hubungannya dengan Gang Tae menjadi sangat menarik.

Drama ini berhasil menaikan nama Seo Yea Ji dimana fashion yang dia gunakan juga tak luput dari sorotan. Selain itu, selama 16 episode kita bisa jadi sangat dark karena membahas mengenai kondisi psikologi seseorang.

  • Record of Youth

Record of Youth harus masuk list berikutnya di rencana maraton dramamu. Pemeran Jessica di Parasite, Park So Dam berperan sebagai Ahn Jung Ha dan beradu acting dengan Park Bo Gum sebagai Sa Hye Jun. Hye Jun merupakan seorang model terenal dan memiliki impian menjadi aktor. Ia bertemu dengan Jung Ha yang menjadi seniman tata rias dengan visi besar.

Meski kita tak bisa mengharapkan happy ending atas hubungan mereka, drama 16 episode ini cukup happy ending bagi setiap pemerannya.

Ini dia drama yang membuat second lead lebih memiliki tempat dibanding first lead. Oke, mungkin ini berlebihan. Selama penayangan, penonton terbagi dalam tim Nam Do San (Nam Joo Hyuk) atau Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) untuk bersama Seo Dal Mi (Bae Suzy). Sepanjang 16 episode, drama ini menceritakan bagaimana perjalanan Dal Mi menjalankan start up yang menjadi mimpi ayahnya.

Rating tinggi dipastikan untuk setiap drama yang dibintangi oleh Bae Suzy. Selain itu, Start Up mengajarkan kita untuk berani memulai, jangan terlalu banyak berpikir.

  • True Beauty

True Beauty merupakan salah satu drama korea yang diadaptasi dari webtoon. Seorang gadis bernama Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) berusaha mengubah penampilannya karena menjadi korban bully. Ia bahkan berpindah sekolah dan kemudian bertemu dengan Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop). Namun, Su Ho mengetahui wajah aslinya yang sangat berbeda dengan penampilannya di sekolah.

Drama ini masih berlangsung hingga hari ini sejak debutnya dimulai 9 Desember lalu. Meski sedikit berbeda dari cerita webtoon, namun drama 16 episode ini akan menghiburmu sepanjang ceritanya.

  • Penthouse

Drama Penthouse masuk dalam daftar drama yang membahas segala perselingkuhan dalam rumah tangga. Ini dimulai dari Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) yang belakangan mengetahui anak kandungnya tertukar dan diadopsi seseorang setelah dibawa ke panti Asuhan. Sang anak pun meninggal karena mengetahui perselingkuhan suaminya Joo Dan tae (Uhm Ki Joon) dengan Cheon Seo Jin (Kim So Yeon). Selain perselingkuhan mereka, keluarga Joo, Cheon, Oh, Kang dan Lee juga mempersaingkan anak mereka di sekolah seni Cheon A.

Penthouse disebut-sebut merupakan gabungan cerita dari drama Skycastle dan The World of Married. Drama ini akan berlangsung 21 episode pada season 1 dan akan dipersiapkan season 2 dan 3 lho.

 

Selain drama-drama diatas, ada banyak drama lain selama 2020 seperti Hospital Playlist, The Tale of Gumiho, Flower of Evil, Hotel de Luna, Mr Queen dan banyak lagi. Kalian sudah nonton yang mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like