Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Kalapas dan Sipir Lapas Semarang dapat Penghargaan Kapolda

By

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Semarang Dadi Mulyadi beserta empat sipirnya mendapat penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Satu Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan bernama Wreda Alif Adnan Zuhair, Rabu 21 Oktober 2020.

Penghargaan diberikan karena mereka berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke dalam lapas yang dalam perkembangannya berhasil diungkap jaringan besar di balik itu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, yang mewakili Kapolda, mengemukakan penghargaan pantas diberikan kepada Lapas Semarang karena mampu bekerjasama dengan baik dalam upaya pemberantasan dan pengungkapan tindak pidana peredaran gelap narkotika jenis sabu seberat 101 gram di depan Lapas Semarang.

“Penggagalan ini dikembangkan oleh Ditresnarkoba Polda Jateng sehingga berhasil diungkap narkotika jenis sabu seberat 8,1 kilogram di Hotel Grand Aularis Semarang ” ungkap Agung sapaan akrabnya melalui siaran pers yang diterima ruangobrol.id, Rabu.

Dia berharap, Lapas Semarang bisa menjadi contoh bagi lapas lain dalam rangka pemberantasan peredaran gelap narkoba.

“Kita tidak boleh kalah dan lemah terhadap narkoba,” lanjutnya.

Sementara itu, Kalapas Semarang Dadi Mulyadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Kapolda Jateng atas penghargaan yang diberikan kepada petugas Lapas Semarang.

“Penghargaan ini dapat menjadikan semangat bagi kami dalam menjalankan tugas untuk terus melawan narkoba dan ini merupakan merupakan kado terindah kami dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober nanti,” ungkap Dadi Mulyadi.

“Terima kasih dan dan saya bangga kepada petugas Lapas Semarang atas dedikasi kerja tinggi sebagai petugas pemasayarakatan dan patut menjadi contoh bagi insan pemasyarakatan lainnya,” lanjutnya.

Upaya-upaya penggagalan masuknya narkoba di lapas merupakan wujud nyata komitmen bersama dalam rangka perang terhadap narkoba. Selain itu, upaya deteksi dini terhadap penyelundupan barang terlarang ke lapas ini merupakan perintah harian Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang dijadikan pedoman bagi lapas untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like