Meriahkan HDKD 2020 Lapas Semarang Gelar Porsenap

By

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni bagi Narapidana (Porsenap) dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020. Selain itu, pihak lapas juga melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan beberapa pihak dalam rangka pembinaan narapidana.

Kegiatan itu dilakukan Jumat 25 September 2020. Hadir pejabat lapas setempat, perwakilan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang, Gerakan Anti Madat (Geram) termasuk perwakilan warga binaan pemasyarakatan (WBP) setempat berjumlah 500 orang.

Lokasi kegiatan di Lapangan Serbaguna Lapas Semarang, diawali senam bersama untuk menjaga kebugaran tubuh. Kegiatan Porsenap sendiri dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Lapas Semarang Dapat Sembiring, ditandai dengan pemukulan gong dan penerbangan 100 balon udara.

“Kegiatan itu bertujuan untuk mempererat solidaritas, jiwa sportivitas dan kebersamaan di antara WBP dan petugas Lapas Semarang,” tutur Dapat Sembiring via siaran pers yang diterima ruangobrol.id Jumat.

“Harapannya ke depan kegiatan ini dapat berjalan lancar, penuh kebersamaan aman tertib lancar dan menjunjung tinggi sportifitas,” harapnya.

Ari Tris Ochtia Sari selaku Kepala Seksi Bimkemasy mengungkapkan bahwa tahun ini akan diagendakan berbagai macam perlombaaan dan pertandingan.

“Pertandingan futsal, voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, akan memeriahkan Lapas selama sebulan kedepan,” jelas Okta dalam laporannya.

Sementara MoU dilaksanakan dengan Peradi Semarang dalam rangka kerjasama inkubator hukum dan pendampingan hukum secara “pro deo dan pro bono”, sementara kerjasama dengan Geram terkait pembinaan narkotika bagi WBP Lapas Semarang.

“Ucapan terimakasih atas kerjasama dari pihak Peradi Semarang dan Geram. Semoga ini dapat menjadi warna baru bagi pembinaan di Lapas dan memberi kemanfaatan bagi WBP,” tandas Kepala Lapas Semarang Dadi Mulyadi.

 

FOTO DOK. LAPAS SEMARANG

Sejumlah warga binaan pemasyarakatan mengikuti pertandingan futsal di Lapas Kelas I Semarang, Jumat 25 September 2020 dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika 2020.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like