Band Alpasis Lapas Semarang Tampil Memukau

By

Rangkaian Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Diklat dan Pelatihan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah diwarnai penampilan apik dari grup musik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang.

Pada kegiatan yang dilakukan Kamis 3 September 2020 di Jl Raya Semarang-Boja KM 4 Kota Semarang itu, grup musik yang tampil itu bernama Alpasis Band. Akronim dari Anak Lapas Berprestasi. Rangkaian kegiatan itu juga turut diresmikan Galeri Kedung Semar Lapas Semarang serta Inovasi Layanan Keimigrasian.

Grup band Alpasis sukses menarik perhatian Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto untuk turut mendendangkan tembang berjudul Gambang Suling dan Prau Layar. Dua tembang Jawa itu dibawakan dengan apik.

Tak hanya Bambang Rantam, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham, Kakanwil Jawa Tengah dan Kakanwil DIY serta Sekda Kota Semarang juga ikut bernyanyi.

“Grup band Alpasis dibentuk sejak bulan Mei lalu. Memang sengaja dibentuk untuk mengasah bakat serta menyalurkan minat warga binaan khususnya dalam bermusik dan olah vokal,” ungkap Kepala Lapas Kelas I Semarang Dadi Mulyadi melalui siaran pers yang diterima ruangobrol.id Kamis 3 September 2020 malam..

Dadi juga menjelaskan kegiatan seperti bermusik itu merupakan wujud pembinaan dan rekreasional bagi warga binaan. Tujuannya agar mereka dapat berkreasi dan melakukan hal-hal positif.

Salah satu personil Band Alpasis, G Akapela mengaku senang bisa bergabung di sana.

“Musik sudah jadi jiwa saya, saya bersyukur diberikan kesempatan pihak lapas untuk menumpahkan perasaan saya lewat musik,” ungkap narapidana 5 tahun kasus narkoba ini.

Band Alpasis mempunyai personil sebanyak 15 orang, memainkan musik dangdut dan pop.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like