Tahun Baru Islam Warga Binaan Lapas Kedungpane Gelar Doa Bersama

By

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang alias Lapas Kedungpane menggelar muhasabah dan doa bersama, Rabu (19/8/2020) malam.

Kalapas Kedungpane Dadi Mulyadi mengatakan pihaknya memiliki tugas membina warga binaan pemasyarakatan (WBP) alias narapidana sehingga digelarlah kegiatan tersebut.

“Kita ajak warga binaan agar bisa mengoreksi diri pribadinya masing – masing, apa yang sudah dilakukan tahun lalu yang belum baik maupun yang sudah baik, maka di tahun ini agar bisa hijrah berperilaku yang lebih baik lagi,” ungkap Dadi Mulyadi via siaran pers yang diterima ruangobrol.id, Kamis (20/8/2020).

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam tahun ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Rikza Chamami. Dalam tausiahnya, Ustaz Rikza mengajak warga binaan dan semua pihak agar beribadah secara totalitas.

“Jadikan semua tindakan organ tubuh kita, baik tangan, kaki, maupun mulut bernilai ibadah dan mengisi hari-hari dengan hal yang bermanfaat seperti rajin membaca Alquran,” ajak Ustaz Rikza.

Para warga binaan atau santri At-Taubah, sangat antusias dan khusyu mengikuti jalannya acara Muhasabah dan Doa bersama, di masjid At Taubah Lapas Semarang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

 

FOTO DOK LAPAS KELAS I SEMARANG

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di Masjid At Taubah komplek Lapas Kelas I Semarang, Rabu 19 Agustus 2020 malam.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like