Traveling Online

Ini Cara Isi Long Weekend Saat Pandemi

By

Minggu ini diperkirakan akan banyak terjadi puncak keramaian di berbagai tempat. Hal ini karena dalam satu minggu ada dua hari libur nasional. Pertama adalah tanggal 17 Agustus yang jatuh pada hari senin dan tanggal 20 Agustus, Jumat nanti. Belum lagi rentetan gaji ke-13 PNS yang konon telah cair.

Mall dan berbagai tempat wisata akan sangat penuh dan beresiko terhadap penularan virus. Kemarin saja (16/8), arah puncak sangatlah padat dan berbagai hotel disana diinformasikan penuh oleh pengunjung. Lonjakan penumpang juga terjadi Bandara Soetta dalam lima bulan terakhir. Mungkin mereka lupa ada pandemi.

PSBB masih terus diperpanjang mulai dari bahasa transisi hingga non transisi. Sejumlah daerah juga telah meng-klaim zona kuning. Namun kurva pasien positif justru belum nampak akan mengalami penurunan. Padahal, kita udah bosen banget dengan segala keterbatasan ini.

Lalu, bagaimana mengisi Long Weekend tetapi tetap aman? Berikut alternatif yang bisa kamu lakukan.

  • Berkumpul Dengan Orang Terdekat

Ini bisa jadi memungkinkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kamu tetep harus menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer termasuk menyemprotkan disinfektan. Tapi ini tentu harus kamu tunda jika ada yang tidak fit. Pastikan kerumunan tidak lebih dari 10 orang ya!

  • Memasak Makanan Spesial

Long weekend bisa jadi moment untuk kamu masak makanan spesial. Alih-alih makan di luar, coba kamu experiment di rumah dengan bahan yang ada. Kamu bisa membuat cake, steak, cookies atau bahkan makanan seperti rendang. Mumpung long weekend!

  • Berolahraga

Bagi yang sudah mulai masuk kerja, olahraga di Long Weekend bisa jadi salah satu pilihan menarik. Jogging, sepeda, hiking hingga sekedar olahraga ringan di dalam rumah. Kalau bosen dikit, bisalah keliling-keliling komplek dengan tetap menerapkan jaga jarak ya!

  • Photoshoot

Bingung postingan media sosial yang itu-itu aja? Kamu bisa coba photoshoot sendiri di rumah dengan tripod, dengan background sprei atau kain polos. Kamu bisa tambah berbagai aksesoris agar lebih keliatan ‘niat’. Yang juga tak kalah penting, siapkan outfit terbaikmu dan make up yang sesuai dengan tema photoshoot. Selesai foto, kamu juga perlu edit sesuai maumu karena itu yang kadang butuh banyak waktu.

  • Staycation

Mentok? Coba kamu staycation dulu semalam di hotel sekitar kotamu yang tidak terlalu jauh. Tetap gunakan protokol kesehatan. Tapi ini jadi opsi terakhir yang sebaiknya hanya kamu lakukan jika kamu benar-benar dalam kondisi sehat ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like