kaki-kekeyi-keinjak-sapi-ruangobrol

Tragedi Kaki Kekeyi Keinjak Sapi

By

Hari raya Iduladha baru saja kita lewati bersama. Meski belum genap seminggu berlalu, namun kurang afdol rasanya tanpa mengupas cerita-cerita unik dan lucu sepanjang lebaran berlangsung di tengah wabah corona. Misalnya di Blitar, seekor sapi jenis brahman mengamuk dan menyeruduk belasan anggota polisi saat mencoba hendak mengamankan. Meski belasan anggota polisi tersebut nampak berseragam lengkap, rupanya tak sedikit pun menyurutkan nyali si sapi untuk tetap bersikap bar-bar.

Si brahman akhirnya berhasil dilumpuhkan setelah kepalanya dihajar timah panas dari senjata milik anggota Brimob Blitar.

Di Solo, sapi seberat 3 kwintal terjun ke sungai sedalam 7 meter saat hendak diturunkan dari mobil pick up untuk diantarkan menuju tempat ‘peristirahatan terakhir’. Pihak panitia kurban sampai memanggil tim SAR untuk membantu proses evakuasi. Paling tidak, butuh hampir 4 jam hingga akhirnya sapi berhasil diangkat dengan menggunakan crane. Beruntung, kondisi sungai saat itu sedang dangkal. Jika tidak, mungkin sapi tersebut akan terbawa arus sungai. Merepotkan sekali!

Lalu di Klaten, seekor sapi malah akrobat dengan melompati pagar setinggi 1,5 meter milik seorang warga Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Usat punya usut, rupanya sapi tersebut merupakan mantan ‘atlit’ karapan sapi yang didatangkan langsung dari Madura. Pantas saja lincah.

Nah, cerita sepanjang lebaran lalu yang tak kalah menghebohkan lainnya adalah saat selebgram sekaligus penyanyi tembang ‘Keke Bukan Boneka’, Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka atau yang populer disapa Kekeyi ini mengalami insiden buruk.

Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran jempol kaki kirinya terinjak sapi kurban hingga terluka. Tidak dijelaskan secara detail tentang kronologi kejadiannya. Meski demikian, insiden ini sempat trending di Twitter. Bahkan akun gossip Lambe Turah pun tak ketinggalan memosting video saat Kekeyi kesakitan di rumah sakit lengkap dengan caption ‘Tragedi Kaki Keinjek Sapi’.

Namun peristiwa ini bukannya mengundang rasa iba, yang terjadi justru sebaliknya. Dasar Kekeyi yang hobi bikin sesuatu yang nyeleneh, maka reaksi yang muncul dari netizen saat mengetahui kabar kaki Kekeyi terinjak sapi pun lebih nyeleneh-nyeleneh.

Misalnya akun @Raden_Arbain, ia menulis “Tragedi Kekeyi kakinya keinjek sapi, kasian. Kita do’akan semoga sapinya baik-baik saja.

Atau akun @ghlmtq yang menulis, “Kaki Kekeyi keinjek sapi?? Mungkin sapi pikir Kekeyi itu temennya.

Dari peristiwa Kekeyi ini, kita jadi mendapat satu pelajaran. Jika sensasi dianggap jauh lebih penting dari sekedar berkarya, maka bersabarlah dengan celotehan netizen yang jauh lebih pedas dari sekedar Lambe Turah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like