yphb-bantu-ustadz-ahmad-sajuli-ruangobrol

YPHB Berikan Bantuan untuk Ustadz Ahmad Sajuli

By

Beredarnya kabar mengenai kondisi Ustadz Ahmad Sajuli yang kini lumpuh akibat penyakit stroke rupanya berhasil menarik simpati beberapa kalangan. Salah satunya yakni YPHB (Yayasan Pelita Harapan Bangsa).

Pada Senin (6/7) lalu, rombongan dari YPHB berkesempatan untuk berkunjung ke rumah Ustadz Ahmad Sajuli yang berlokasi di Kp. Areman, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Yayasan yang berlokasi di Jl. Samba, Jakarta Pusat ini datang dengan membawa beberapa bantuan berupa hospital bed, kursi roda, serta barang-barang lain yang nantinya bisa digunakan selama masa proses penyembuhan.

Selain itu, turut juga hadir perwakilan dari BNPT dan Kreasi Prasasti Perdamaian. Kedatangan mereka ke kediaman Ustad Ahmad Sajuli pun disambut langsung oleh pihak keluarga.

Tentu kegiatan seperti ini layak mendapat apresiasi yang tinggi. Meski Ustadz Ahmad Sajuli dianggap sebagai bagian dari kelompok teror, Jama’ah Islamiyah, namun rasa kemanusiaan lantas tidak memutus rantai untuk saling berbagi dan tolong menolong kepada siapapun yang membutuhkan.

Kedepan, hal serupa juga diharapkan bisa muncul dari berbagai kalangan untuk bisa saling berbagai terhadap sesama. Meski toh tak bisa dipungkiri bahwa aktivitas terorisme adalah kejahatan dan berpotensi merusak keutuhan dalam berbangsa, dan para pelakunya tak ubahnya seperti seperti parasit. Namun demikian, saat mereka memutuskan untuk kembali pada NKRI dan berjuang bersama melawan berbagai bentuk aksi teror, maka sudah seyogyanya pemerintah juga hadir untuk saling membantu.Terlebih melihat konstribusi Ustad Ahmad Sajuli yang selama ini sudah ia lakukan bersama FKAAI dengan merangkul kembali para mantan narapidana kasus teror dan membantu mereka dalam upaya meningkatkan kesejahteraan hidup.

Semangat positif ini juga yang kemudian mendorong YPHB untuk memberikan dukungan kepada Ustadz Ahmad Sajuli.  YPHB sendiri selama ini memang dikenal sebagai yayasan yang banyak berfokus pada family, health and ideologic resilience. Seperti halnya family resilience atau ketahanan keluarga, ini diperlukan untuk mendukung anggotanya dalam menghadapi tantangan dan mencegah dari resiko masalah di sekitar mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like