Terduga Teroris IA Masih Dirawat di RS Kariadi Semarang

By
Terduga teroris berinisial IA (22) yang pada Jumat 10 Juli 2020 kemarin ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror, hingga hari ini Sabtu 11 Juli 2020 masih dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang.
IA punya alias Muhammad Jihad Ikhsan alias Abdullah Jhons ini menderita luka tembak karena melawan saat disergap Densus di Jalan Lurik Dk. Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo Jumat siang.
Sekira pukul 17.30 WIB IA kemudian dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bhayangkara Semarang sebelum dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang.
“Nggih (iya betul), (IA) masih dirawat di RSDK (Rumah Sakit Dokter Kariadi),” ungkap Humas RSUP dr Kariadi Semarang, Parna, saat dikonfirmasi ruangobrol.id via WhatsApp (WA) Sabtu siang.
Informasi yang dihimpun, IA punya alamat KTP di Kedung Tungkul RT006/RW007 Kelurahan Mojosono Kecamatan Jebres Kota Surakarta. Sementara alamat kostnya di Ngruki RT1/RW16 Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.
IA ini diduga kuat berkaitan dengan kasus penyerangan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni di Tawangmangu Kabupaten Karanganyar pada Minggu 21 Juni 2020 lalu.
Penyerangnya ketika itu bernama Karyono Widodo, seorang residivis kasus terorisme. Karyono Widodo sendiri tewas diterjang timah panas polisi saat insiden penyerangan itu.
Selain IA, rentetan penangkapan insiden ini ada 2 orang lain yang sudah diamankan Densus 88. Masing-masing: IS, seorang ibu yang tinggal di Purwosari Perbalan Semarang Utara Kota Semarang dan YT seorang laki-laki yang tinggal di Sobokerto Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.
IS ditangkap Rabu 24 Juni 2020 di Kota Semarang sementara YT ditangkap di Boyolali pada Jumat 26 Juni 2020. Kelompok ini berafiliasi dengan ISIS. IS kini ditahan di Jakarta sementara YT ditahan di Kota Semarang.
Ilustrasi: Pixabay.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like