feel-the-beat-ruangobrol

Feel The Beat Ajarkan Kesempatan Hadir Di Mana Saja

By

Feel The Beat merupakan film terbaru Netfilx yang bisa jadi rekomendasi selama masa liburan sekolah dan WFH ini.

April Dibrina (Sofia Carson) merupakan seorang penari berbakat. Suatu hari, ia harus datang ke sebuah audisi untuk tampil di pementasan bergengsi. Hujan deras tak menghalanginya untuk tetap berangkat meski ia menyenggol seorang nenek ketika rebut masuk taksi. Audisinya pun berjalan lancar dan tak disangka, nenek yang dijatuhkan April ada juri utamanya, Ruth Zimmer. April menolak dieliminasi dengan sedikit gerakan berlebih, ia menjatuhkan Ruth. Kejadian tersebut viral.

Kekecewaan atas audisi itu membuatnya kembali ke desa menemui ayahnya. Ketika berbelanja, ia bertemu dengan Barb (Donna Lynne Champlin), mantan guru menarinya. Barb meminta April berkunjung ke sanggarnya. Penari itu mengiyakan dan kemudian berkunjung. Beberapa berita dan prestasi April terpampang disana. Barb menawarkan untuk ia mengajar anak-anak menari karena akan ada lomba menari se-wilayah. April menganggap remeh, “ngajar?” mungkn begitu pikir seorang penari kenamaan yang tampil di Broadway.

Namun April menyadari bahwa juri utamanya adalah produser Broadway. Perempuan itu langsung kembali ke sanggar dan menerima tawaran Barb dan membentuk New Hope. Dengan segala rintangan, April dapat membawa New Hope tersebut memenangi puluhan kompetisi yang awalnya tidak sama sekali.

April bahkan ditawari menjadi penari utama sang Produser Broadway setelah memenangi sebuah kompetisi. Ia meninggalkan timnya untuk mengejar mimpinya. Anak-anak kecewa dan bahkan nyaris tak mau tampil. Hingga detik terakhir, April kembali dan menyadari bahwa ia lebih akan bahagia bersama timnya.

Pertarungan emosi April dan canda tawa ada disepanjang film berdurasi 107 menit itu. Film yang diproduksi Ellisa Down tersebut berhasil menjadi trending di Netflix.

Kisah April dalam Feel the Beat memberikan pelajaran bahwa kesempatan tak harus dia capai di kota, pusat broadway. Namun kesempatan justru hadir dari mana saja. April juga merasakan bagaimana ia sangat tak rugi membesarkan New Hope karena membesarkan orang lain bukan berarti memperkecil peran dirinya.

Sering kali kita mencari kesempatan berdasar tempat. Padahal banyak kesempatan besar yang justru bisa kita hadirkan sendiri dan kita ciptakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like